6 Ide Penyimpanan Dapur. Sempurna Untuk Dapur Sempit

 Homeshabby.com - Dapur yang rapi dan bersih tentu membuat nyaman siapapun yang berada di dalamnya. Meskipun berukuran mungil dan terbatas, tak menghalangi untuk menciptakan dapur yang nyaman. 

Salah satunya ialah dengan adanya penyimpanan. Banyak jenis penyimpanan yang dapat diletakkan di dapur, sesuai dengan fungsi masing-masing. Pada artikel ini, kami akan memberikan ide penyimpanan dapur yang dapat anda tiru.


Dapur mungil dengan meja semen cor

Instagram/ana_reza05

Desain dapur yang mengenakan meja semen cor ini tentu sangat umum di masyarakat kita. Kolong meja dapur yang kosong ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat meletakkan rak susun sebagai wadah agar tempat penyimpanan tidak berantakan. Pasang tirai agar area kolong dapur ini tampak rapi.


Desain penyimpanan tertutup

Instagram/annetuckley

Jika anda menginginkan desain tempat penyimpanan tertutup, gambar di atas dapat dijadikan referensi. Desain penyimpanan tertutup ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di rumah yang memiliki anak kecil, maupun rumah yang dekat dengan area persawahan. Hal ini dikarenakan banyak hewan seperti tikus misalnya tanpa diduga masuk ke area rumah dan menjamah tempat yang terbuka.


Desain penyimpanan rak terbuka

Instagram/christinenbutt

Bila menginginkan desain rak terbuka, tentu boleh saja. Buat rak yang menempel pada dinding atau rak kabinet tanpa penutup. Rak terbuka ini sangat cocok sebagai tempat penyimpanan barang yang sering digunakan, seperti bumbu-bumbu dapur.


Penyimpanan semi terbuka pada kabinet dapur

Instagram/nathasiamilka

Menggabungkan antara rak penyimpanan tertutup dan terbuka memang pilihan yang bagus. Yang mana penyimpanan tertutup dapat digunakan untuk menyimpan barang yang jarang diperlukan. Dan sebaliknya, rak terbuka dimanfaatkan sebagai penyimpanan barang yang sering digunakan.


Penyimpanan minimalis bawah wastafel

Instagram/peralatanrumahdapur.online

Area bawah wastafel atau meja dapur yang kosong pun dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Manfaatkan rak susun atau rak yang memiliki roda sebagai tempat penyimpanan. Hal ini tentu akan membantu tempat penyimpanan anda rapi dan tidak bertumpuk-tumpuk.


Rak bumbu simpel minimalis di atas meja

Instagram/pernikpallet_fadzdecor

Jika anda kesulitan dalam mengambil bumbu pada rak tertutup atau rak yang terlalu tinggi, anda dapat meletakkan rak khusus bumbu di atas meja. Banyak jenis rak yang dikhususkan untuk bumbu-bumbu dapur atau barang yang sering digunakan. Tinggal anda memilih mana yang anda sukai.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.