Tips Jitu dan Mudah Merawat Tanaman Lidah Mertua Di Area Indoor


Homeshabby.com - Tanaman lidah mertua merupakan tanaman yang memiliki ciri khas tersendiri. Tanaman ini biasanya banyak di gunakan untuk tanaman hias di dalam ruangan ataupun luar ruangan. Bentuk daunnya yang unik dapat membuat tanaman ini memiliki kesan yang cantik dan cocok untuk dekorasi ruangan. 



Step 1

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah memastikan tanaman lidah mertua mendapatakan cahaya matahari yang cukup. Jika letak lidah mertua di area indoor maka anda dapat menjemurnyam setiap 2 hari sekali agar tanaman tidak mudah layu dan mati. 


Step 2

Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan agar tanaman lidah mertua tidak mati yaitu lakukan penyiraman yang tepat. Anda tidak perlu terlalu sering untuk menyiramnya. Hal ini karena tanaman lidah mertua ini mampu bertahan di daerah yang panas.


Step 3

Langkah ketiga, meskipun tanaman lidah mertua ini mudah beradaptasi namun tanaman ini tidak bisa tumbuh dengan baik di ruangan dengan suhu yang rendah. Sehingga anda dapat memasukkan tanaman ke dalam rumah pada malam hari.


Step 4

Anda dapat menggunakan semprotan anti hama yang dapat di gunakan untuk mengatasi hama. Hal ini karena tanaman lidah mertua ini akan mudah terserang hama kutu putih atau tungau dan juga laba-laba. Sehingga jika anda meletakkan di dalam ruangan anda dapat menggunakan semprotan hama. 


Step 5 

Jika anda meletakkan tanaman lidah mertua ini di dalam ruangan makan pastikan mendapatkan sirkulasi udara yang baik. Tanaman ini akan memiliki pertumbuhan yang kurang ideal dan optimal jika anda tidak memiliki ventilasi udara yang memadai. 



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Dwi

Editor    : Munawaroh

Sumber : berbagai sumber 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.