Rumah Nyaman Dengan Tone Kayu yang Hangat

 Homeshabby.com - Rumah 1 lantai dengan bergaya Jepang minimalis ini nampak menenangkan. Dengan desain bernuansa warna cerah, tentunya membuat siapapun merasa betah dan juga memberikan efek hunian yang besar. Ulasan berikut ini disajikan spesial untuk anda.


Desain fasad rumah

Kombinasi warna putih, abu-abu, serta coklat dari elemen kayu menghasilkan hunian yang cantik dan juga tak lekang oleh waktu. Apalagi di dukung adanya halaman yang cukup luas di sekitar rumah, tentu akan memberikan suasana yang menyejukkan pada lingkungan rumah.


Taman minimalis

Taman di sekitar rumah Jepang minimalis ini memang tak rimbun dan memiliki tanaman cenderung sedikit. Namun, demikian, hal ini tak menyurutkan kesan yang dihasilkan. Dengan tanah di sekitar ditumbuhi rumput, dan penataan yang tepat pada tanaman, membuat halaman atau desain outdoor rumah ini tampil rapi dan fresh.


Ukuran tepat dan warna yang matching

Untuk bagian interior, sebelum meletakkan beberapa perabot maupun item, sebaiknya anda menyesuaikan ukuran ruangan dengan perabot yang ingin anda letakkan. Hal ini tentu akan mengurangi kesan ruangan yang sempit karena ukuran yang tidak tepat. Dan juga pilih warna yang matching atau sekiranya bagus agar interior tampak apik dan estetik.


Ruang tamu nyaman

Dalam desain ruang tamu, terdapat 2 konsep, yakni konsep dengan meletakkan perabot tempat duduk seperti sofa, dan juga konsep lesehan. Penataan yang bersandingan ini pun juga membuat desain lebih unik. Elemen kayu yang ada pada ruang tamu membuat suasana terasa lebih hangat dan relax.


Area lesehan ala Jepang

Selain di ruang tamu, anda dapat membuat tempat lesehan di ruangan manapun sesuai keinginan anda. Dek kayu yang dibuat agak tinggi sebagai tempat lesehan dan juga beberapa bantal sebagai alas duduk pun membuat desain nampak sederhana namun tetap nyaman.


Desain kamar tidur

Biasanya, desain kamar tidur ala Jepang mengenakan konsep lesehan juga, yakni tanpa dipan. Namun, anda dapat mengenakan dipan atau dek kayu sebagai alas untuk kasur. Penataan yang bagus, ukuran yang tepat, dan mengenakan elemen kayu, membuat dipan di kamar tidur nampak cantik dan tidak terlalu memakan banyak space.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahminimalisid



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.