Desain Modern Rumah Cluster 65 m2 Plus Taman Indoor

 Homeshabby.com - Rumah cluster merupakan perumahan atau kompleks rumah yang memiliki desain serupa. Untuk ulasan ini, rumah cluster memiliki desain minimalis dan modern. Namun tak ketinggalan juga elemen alami yang mana akan memberikan suasana yang fresh dan menyejukkan. Simak ulasan di bawah ini yang dapat anda jadikan inspirasi.


Fasad rumah

Dominasi warna abu-abu dan elemen kayu nampak pada desain fasad atau eksterior rumah cluster ini. Memiliki ukuran 65 meter persegi, perumahan cluster modern ini dibangun 2 lantai. Terdapat juga balkon di area lantai 2 yang letaknya agak ke sudut samping.


Ruang utama tanpa sekat

Interior rumah di lantai dasar yang dimanfaatkan sebagai ruang utama ini di desain tanpa sekat. Ruang utama yang berisi ruang tamu, dapur, dan juga ruang makan ini memiliki penataan yang rapi dan pas. Dekat dengan area taman indoor, anda dapat memasang sliding door transparan untuk aksen hunian yang lapang dan lega.


Desain dapur dan ruang makan

Dapur dengan L-shape serta adanya mini bar sebagai ruang makan tentu sangat stylish dan modern. Desain bernuansa abu-abu dan elemen kayu memberikan aksen ruangan yang fresh dan elegan. Pasang lampu tanam agar dapur dan ruang makan memiliki pencahayaan yang bagus.


Taman indoor atap transparan

Taman indoor yang terletak dekat dapur dan juga ruang tamu ini memiliki atap transparan. Desain minimalis dan penataan tanaman yang tepat membuat area tampak segar dan cocok untuk bersantai.


Kamar tidur minimalis

Tempat tidur yang agak menjorok ke dalam seperti memasuki lemari ini nampak unik. Namun, desain ini juga bermanfaat untuk menghemat space yang ada dan tentunya membuat kamar tidur lebih lapang.


Perabot fungsional di kamar tidur

Pemilihan perabot yang pas tentu akan membuat ruangan memiliki desain yang cantik dan juga tidak membuat kesan sempit. Anda dapat membuat perabot yang ada memiliki fungsi ganda. Seperti dipan tempat tidur juga dapat dijadikan sebagai storage, atau pasang rak yang dapat dimanfaatkan untuk storage maupun men-display ornamen cantik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : wicaksound



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.