Desain Cerdas Pada Ruang Tamu Minimalis Bikin Betah!!

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area yang sering dikunjungi dan juga sebagai tempat untuk menerima tamu. Tak jarang ruang tamu juga digunakan untuk area berkumpul keluarga, baik itu untuk bersantai ataupun untuk hal lainnya. Karena itu, penting untuk ruang tamu memiliki desain yang bagus agar terasa nyaman. Simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa trik cerdas untuk ruang tamu yang nyaman dan bikin betah.


Desain colorful untuk ruang tamu yang menyenangkan

Instagram/adenwang

Ruang tamu yang memiliki desain warna putih pada interior dasarnya tentu akan memberikan aksen ruangan yang cukup besar dan lapang. Namun, tentu anda memerlukan warna lain atau dekorasi tambahan untuk ruang tamu yang tidak membosankan. Seperti mengaplikasikan warna lain pada perabot atau dekorasi yang ada.


Ruang tamu fresh dengan elemen kayu

Instagram/chataispolka

Elemen alami tentu tak pernah salah untuk diletakkan dalam desain rumah. Elemen yang memberikan kesan fresh dan menyejukkan ini tentu membuat siapapun merasa nyaman. Ruang tamu mungil nan minimalis ini mengaplikasikan elemen kayu pada perabot dan juga dinding serta lantainya. Dekorasi tambahan seperti tanaman segar pun turut melengkapi aksen ruang tamu yang segar dan menakjubkan.


Bukaan yang besar di area ruang tamu

Instagram/hk28krakow

Memiliki bukaan seperti jendela tentu hal yang diperlukan dalam suatu hunian. Jendela atau ventilasi memiliki fungsi yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup penghuni suatu rumah. Selain dapat menyalurkan cahaya matahari ke dalam rumah, juga membantu rumah memiliki sirkulasi udara yang bagus dan tentu akan mengurangi kelembaban maupun efek pengap karena ruangan yang tertutup.


Nuansa earth tone bikin nyaman dan betah

Instagram/lovely___decor

Desain earth tone pada ruang tamu ini membuat tampilan nampak estetik dan juga warm. Kombinasi warna putih dan juga coklat dari elemen kayu memberikan kesan yang alami dan juga menenangkan. Ditambah dengan dekorasi tanaman, semakin meningkatkan aksen dan daya tarik ruang tamu.


Perabot fungsional untuk ruang tamu rapi dan cantik

Instagram/repertoriocasa

Meletakkan perabot yang fungsional di ruang tamu merupakan salah satu langkah yang bagus. Seperti meja dibelakang sofa ini misalnya. Selain memiliki fungsi meja, juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan di bagian bawahnya. Atau juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti rak, serta dapat anda gunakan untuk memajang ornamen untuk memperindah ruang tamu.


Penataan yang pas dan desain yang estetik pada ruang tamu

Instagram/repertoriocasa

Penataan yang tepat pada ruang tamu cukup membantu untuk ruangan yang lebih nyaman dan eye-catching. Pemberian aksen gold pada ruang tamu dapat membantu untuk memberikan aksen elegan. 


Dekorasi tanaman yang apik dan menyejukkan

Instagram/repertoriocasa

Pemberian dekorasi di ruang tamu cukup membantu untuk menghindarkan ruang tamu dari aksen kosong dan membosankan. Anda dapat meletakkan beberapa ornamen maupun pajangan lainnya di area ruang tamu. Juga tambahkan tanaman agar ruang tamu memiliki aksen fresh dan alami.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.