Ide Maksimalkan Ruang Dalam Kamar Mungil

 Homeshabby.com - Memiliki ruangan yang mungil memanglah membuat penghuni tidak bisa leluasa. Begitupun dengan kamar tidur mungil yang mana akan membuat siapapun tidak akan betah tinggal di dalamnya jika tidak di desain dan tata dengan baik. Untuk itu, berikut ini kami memiliki ulasan mengenai kamar mungil yang dapat membuat anda terinspirasi. Yuk mari simak!


Kamar tidur tingkat dengan area belajar

Desain kamar tidur yang digabung dengan ruangan seperti area ruang tamu ini memanglah sedikit tricky. Anda dapat membuat kamar tidur di desain tingkat seperti paad gambar. Kemudian, manfaatkan area bawah tempat tidur sebagai ruang kerja atau belajar. Desain ini juga cocok untuk di aplikasikan pada apartemen ataupun kos.


Konsep bunk bed untuk 2 anak

Jika memiliki 2 anak, dan mereka ingin tidur dalam satu ruangan, dapat di buat desain bunk bed. Dengan kamar tidur tingkat tentu akan membuat ruangan lebih hemat dan juga lebih lapang.


Kamar minimalis dengan dekorasi grid wall

Dekorasi area kamar tidur tingkat ini dengan ornamen yang apik. Namun, untuk hasil dekorasi yang lebih ringkas, anda dapat mengenakan grid wall yang digantung pada dinding misalnya. Kemudian, gantung beberapa ornamen maupun foto pada grid wall ini untuk hasil yang apik.


Desain tertutup cocok untuk introverts

Bunk bed dengan desain tertutup ini sangat cocok bagi introverts. Yang  mana ingin memiliki ruangan snediri namun terbatas dengan ukuran serta lahan yang ada. Meskipun demikian, agar tidak pengap dan tidak nyaman, dekorasi area tempat tidur ini dengan memasang beberapa lampu hias ataupun ornamen lain.


Nuansa abu-abu putih untuk aksen elegan dan modern

Desain ruangan dengan nuansa warna abu-abu tentu akan memberikan hasil yang elegan. Tentunya tergantung pada bagaimana anda melakukan desain yang tepat dan juga penataan yang pas untuk hasil yang menakjubkan.


Maksimalkan fungsi tangga

Selain menata dan memaksimalkan kamar tidur untuk ruangan yang nyaman, anda dapat membuat semua bagian lebih fungsional. Seperti memanfaatkan area tangga sebagai tempat penyimpanan  tambahan misalnya.


Kamar minimalis tanpa ruang sendiri

Terbatasnya ruangan mengharuskan anda untuk mengurangi ataupun menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Seperti kamar tidur yang tidak memiliki ruangan tersendiri ini. Anda dapat menggabungkannya dengan ruangan lainnya seperti ruang tamu misalnya. Agar tetap memiliki kesan privasi, gunakan pembatas yang agak gelap ataupun tertutup di area kamar tidur ini.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : desainfasadrumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.