7 Tips Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis & Clean

 Homeshabby.com - Hunian minimalis yang memiliki luas sekitar 1617 ft2 atau kurang lebih 150 meter persegi ini tampil apik dengan desain serta dekorasi yang tepat. Apalagi jika ingin memaksimalkan seluruh ruangan, yang mana memiliki tujuan agar muat dihuni untuk banyak orang. Untuk detail lebih, lihat ulasan mengenai 7 Tips Memaksimalkan Desain Rumah Minimalis & Clean


Fasad minimalis

Tampilan luar rumah atau tampak depan ini memiliki desain yang sederhana serta minimalis. Dengan nuansa warna putih, terdapat jendela lebar yang tentunya akan membuat ruangan memiliki ventilasi serta pencahayaan yang bagus. Usahakan buat taman mungil minimalis di area depan rumah untuk hunian yang lebih fresh dan juga nyaman.


Manfaatkan rooftop

Hunian yang dibangun lebih dari satu lantai ini juga menyediakan area kosong di bagian paling atas. Atau dapat disebut dengan rooftop. Hal ini tentunya akan membuat penghuni merasa bebas ketika ingin mengamati lingkungan sekitar namun juga memerlukan ketenangan atau privasi. Desain area rooftop ini secara fungsional agar terasa nyaman ketika digunakan.


Menggunakan konsep terbuka

Untuk hasil ruangan yang lebih lapang, anda dapat menerapkan konsep tanpa sekat atau open plan. Dengan menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu, tentunya akan membuat ruangan lebih efisien. Dan juga dapat melancarkan mobilitas kegiatan. Selain itu, konsep ini juga dapat menghemat lebih banyak tempat.


Desain yang compact (padat)

Penggunaan desain serta penataan yang compact tentu membuat ruangan lebih fungsional dan rapi. Selain dapat menghilangkan space yang longgar karena tidak dimanfaaatkan, penggunaan desain yang compact juga akan membantu untuk menghemat lebih banyak tempat dalam rumah anda.


Dekorasi minimalis

Pemberian dekorasi juga perlu untuk hunian yang apik dan estetik. Tak perlu dekorasi atau ornamen yang banyak dan juga mahal. Cukup letakkan tanaman ataupun dekorasi lainnya yang sekiranya cocok untuk meningkatkan suasana dalam ruangan tersebut.


Beri sentuhan warna emas

Agar hunian minimalis yang memiliki desain dasar warna putih ini tidak monoton, anda dapat memberi sentuhan warna emas di beberapa bagian. Seperti perabot lampu yang mengenakan warna emas misalnya. Gunakan secukupnya saja untuk hasil yang elegan dan eye-catching.


Pasang lampu tambahan sebagai pencahayaan

Selain lampu utama sebagai pencahayaan dalam ruangan, anda dapat memasang lampu tambahan sebagai pencahayaan tambahan. Letakkan lampu tambahan ini di beberapa bagian yang anda kira cocok dan dapat meningkatkan estetika. Seperti di belakang cermin, di sudut ruangan, dan lain sebagainya.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : homeworlddesign.com - Gables Monochromatic Home



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.