Ide Desain Rumah Japandi Sederhana - Bikin Betah di Rumah

 Homeshabby.com - Untuk diketahui, Japandi merupakan gaya yang memadukan gaya Jepang dan Scandinavian. Selain itu, gaya Japandi ini sangat digandrungi saat ini, baik itu millenial maupun keluarga. Desain yang mengedepankan kesan minimalis namun tetap nyaman ini tentu saja akan memberikan hunian yang rileks dan membuat betah untuk beristirahat di dalamnya.


Desain fasad rumah

Desain simple nampak pada eksterior rumah bergaya Japandi ini. Dengan tampilan nampak seperti rumah berlantai 1, namun aslinya, rumah ini memiliki 2 lantai. Untuk tampilan fasad rumah di desain dengan nuansa warna putih dan juga mengenakan atap abu-abu.


Penggunaan warna yang kalem

Sedangkan untuk bagian interior, memiliki desain yang di dominasi warna kalem seperti putih, beige, cream, dan juga coklat. Hal ini tentu akan memberikan suasana yang menenangkan bagi siapapun yang tinggal di dalamnya. Dan juga akan memberikan aksen luas serta lapang.


Material kayu untuk aksen alami

Dengan nuansa warna putih dan juga warna kalem lainnya, anda dapat memadukan desain pada interior rumah dengan material kayu. Dengan sentuhan bahan alami, akan membuat rumah terasa lebih fresh. Gunakan material kayu ini pada lantai, perabot, maupun dekorasi di rumah Japandi ini.


Penataan layout yang tepat

Penataan layout atau barang-barang yang ada di rumah Japandi ini tentu sangatlah penting. Selain dapat membuat rumah lebih rapi dan cantik, juga akan membuat siapapun merasa betah karena masih terdapat space di dalam rumah.


Beri jendela atau ventilasi

Pemberian jendela maupun ventilasi sebagai sirkulasi udara merupakan bagian yang tidak dapat ditinggalkan. Selain dapat membantu rumah memiliki kondisi udara serta suasana yang bagus, hal ini juga akan membuat rumah lebih sehat karena pertukaran udara yang lancar dan juga adanya akses sinar matahari yang masuk dari luar.


Dekorasi tanaman

Pemberian dekorasi memang tidaklah wajib. Namun, untuk hunian yang lebih menarik dan tidak membosankan, anda dapat memberi beberapa ornamen sebagai dekorasi. Seperti meletakkan tanaman pot misalnya. Tak perlu banyak, cukup satu saja dan letakkan di area sudut atau area lainnya yang mungkin akan meningkatkan aksen ruangan.


Aksen glossy untuk ruangan yang elegan

Untuk membuat rumah Japandi sederhana ini tampil elegan dan fancy, anda dapat membuat desain dengan material glossy ataupun pemberian warna emas untuk aksen yang lebih mahal. Dan juga gantung lampu yang estetik sebagai dekorasi tambahan untuk hasil yang memuaskan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : iwakinoie1212



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.