Interior Rumah Rapi Cakep Bikin Nyaman Sepanjang Hari - Inspirasi Rumah Tinggal Masa Kini

 
Interior Rumah Rapi Cakep Bikin Nyaman Sepanjang Hari

Homeshabby.com -- Pertimbangkan kembali untuk mendesain rumah tinggal yang hanya sebatas tampilan komersil saja. Anda perlu memperhatikan beberapa konsep dan juga detail rapi untuk menunjang kenyamanan pemilik. Seperti contohnya, desain rumah ini dengan konsep industrial homey, semua detailnya rapi dengan elemen elegan dan sempurna. Simak detailnya pada ulasan berikut tentang Interior Rumah Rapi Cakep Bikin Nyaman Sepanjang Hari.



Tampak fasad rumah


Desain rumah ini memiliki tampilan homey, konsep industrial sepadan dan detail. Mulai dari material pagar yang digunakan, flooring halaman pun dibuat senada. Sehingga tampilan fasad dari detail kecil pun terperinci dan mendominasi. Apalagi bentuk fasad kombinasi atap scandinavian yang detail dengan detail menjulang serta kemiringan yang fantastis. Rumah ini dijamin akan jadi hunian paling nyaman dan menginspiratif.


Eksterior teras rumah


Area berikutnya adalah teras rumah dengan flooring beton dan batu alam untuk mengisi bagian sela-sela jalan setapak. Konsep rumah yang elegan dan rapi juga diperlihatkan dari pemilihan beberapa tanaman untuk memberikan dominasi yang segar. Selain itu sepanjang teras rumah ini dibiarkan tanpa adanya elemen dekorasi yang tetap berhasil memukau mata.


Detail tangga rumah



Rumah 2 lantai ini memiliki area tangga atau yang berada di dekat foyer rumah. Model tangga semi gantung dengan pijakan kayu jadi pilihan dikombinasikan dengan railing besi solid. Detailnya memang rapi dan tampilan interiornya bersih sehingga rumah akan jadi tempat paling nyaman untuk berkumpul keluarga.


Ruang makan keluarga


Rumah ini bisa dikatakan industrial bahkan tropical. Seperti yang terlihat, ruang makan dibuat konsep semi terbuka dengan jendela kaca sebagai akses. Dekat dengan taman rumah yang membuat ruangan tetap segar sepanjang hari. Detail furniturnya menggunakan material kayu sehingga ruangan tetap terkesan sederhana dan natural.


Desain dapur rumah


Ruang dapur diletakkan di bawah tangga dengan model industrial modern yang elegan. Konsepnya rapi dan solid sehingga ruang dapur terlihat elegan. Dibuat sekaligus dengan mini bar, penataan dapur yang rapi ini memberikan kesan mewah dari bagian kabinet dan juga pemilihan detail lampu gantung sebagai penerangan.


Ruang keluarga 


Selanjutnya adalah ruang keluarga yang terbuka dan luas. Elemen kaca jadi pilihan utama pada ruang ini sebagai penunjang cahaya sebagai upaya penghematan listrik di saat siang hari. Sekelilingnya adalah taman sehingga ruangan di rumah tetap bisa menerima penghawaan optimal tanpa sesak. 



Ide kamar tidur


Area privasinya adalah kamar tidur yang letaknya di lantai 2 dan berdekatan dengan loft area. Desain kamar tidur ini tampak menarik dan energik dengan penggunaan ranjang kayu yang dominan. Meski detailnya tidak rumit, beberapa area dimanfaatkan sebagai wardrobe agar lebih maksimal.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com