7 Ide Desain Inner Courtyard Untuk Rumah yang Menyenangkan

 Homeshabby.com - Untuk diketahui, inner courtyard merupakan bukaan yang terletak di area dalam rumah. Inner courtyard sendiri memiliki banyak manfaat untuk rumah, yaitu, dapat memberikan sirkulasi udara yang bagus, memberikan pencahayaan yang cukup, dan banyak lagi. Berikut ini kami memiliki informasi mengenai 7 Ide Desain Inner Courtyard Untuk Rumah yang Menyenangkan. Yuk mari simak!


Area santai dan mini garden

Instagram/_helen_wheels_

Meskipun inner courtyard memiliki ukuran yang mungil, dengan penataan serta desain yang tepat tentu akan memberikan manfaat bagi hunian. Anda dapat membuat inner courtyard ini memiliki desain mini garden dan area santai dengan menempatkan perabot untuk tempat duduk.


Japandi style

Instagram/architects_need

Penggunaan gaya Japandi pada inner courtyard ini memberikan kesan yang apik. Dengan menanan tanaman atau pohon, anda dapat menutupi tanah dengan bebatuan, kerikil, atau koral. Lengkapi desain dengan meletakkan standing lamp atau pencahayaan yang lain untuk desain yang apik.


Inner courtyard dekat perpustakaan mini

Instagram/architects_review

Area inner courtyard yang dekat dengan perpustakaan mini ini tampak apik dan dapat dijadikan sebagai tempat ternyaman,. Dengan area inner courtyard yang digunakan sebagai area baca, anda dapat menanam beberapa tanaman atau pohon untuk area yang rindang.


Taman nyaman dengan jalan setapak kayu

Instagram/asarquitectura

Memenuhi inner courtyard dengan tanaman maupun pepohonan tentu memberikan spot yang rindang dan fresh. Desain area ini dengan membuat jalan setapak atau jalan penghubung dari kayu. Hal ini tentu membuat kesan spot yang apik dan cocok untuk refreshing.


Inner courtyard untuk taman dengan pembatas kaca

Instagram/Log-urbis

Selain dibuat sebagai taman, anda perlu memberikan pembatas antara inner courtyard dengan area dalam rumah. Beri pembatas sliding door agar area dalam rumah tetap bersih dan rapi.


Desain fungsional pada inner courtyard

Instagram/paulmcanearyarchitects

Ditumbuhi rumput yang nyaman, area inner courtyard ini sengaja dibuat kosong. Hal ini tentu agar inner courtyard dapat menjadi area yang fungsional, seperti dapat digunakan untuk pesta, barbecue bersama keluarga, atau kegiatan lainnya.


Desain inner courtyard apik dengan seni

Instagram/ruangrona

Tuangkan kreativitas anda untuk mendesain inner courtyard yang ada di rumah. Dengan sentuhan seni serta kreativitas, tentu akan membuat inner courtyard memiliki hasil akhir yang cantik dan memuaskan.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.