7 Desain Ruang Tamu Elegan yang Kekinian dan Mempesona

 
7 Desain Ruang Tamu Elegan yang Kekinian dan Mempesona


Homeshabby.com -- Ruang tamu elegan siap jadi pilihan dan menjadi inspirasi untuk kebanyakan rumah. Anda bisa menggunakan berbagai desain untuk rumah modern dengan konsep yang menawan. Ruang tamu merupakan pilihan yang menarik jika desainnya benar dan juga rapi. Ada baiknya menggunakan desain ruang tamu memperhatikan beberapa unsur seperti ukuran, penataan dan juga tema. Agar pilihannya tepat, simak 7 Desain Ruang Tamu Elegan yang Kekinian dan Mempesona di bawah ini:

 

Desain ruang tamu pink minimali

liliofheartly

Konsep ruang tamu minimalis pertama ini hadir dengan warna pink yang menawan. Ukuran ruang yang cukup besar membuat ruang tamu lebih lega dan juga penataannya terlihat tetap rapi. Warna pink minimalis ini tampak segar dan senada dengan dinding ruangan. Anda bisa memberikan aksen kontras seperti pada bagian sudut menggunakan kabinet sebagai tempat simpan.


Desain ruang tamu nuansa abu-abu

tiasupriyanto.31

Tampilan modern pada ruang tamu ini terlihat lebih senada dengan pemilihan sofa dan juga interior yang digunakan. Konsep minimalis jadi bagian penting untuk ruang tamu rumah sederhana. Anda bisa memanfaatkan lighting ruang lebih terang supaya tampak luas. Untuk memberikan sentuhan yang dekoratif, gunakan aksen wall-art seperti yang terlihat serta tanaman hias.


Desain ruang tamu minimalis yang simple

rumah.ifa

Cara untuk membuat ruang tamu lebih elegan, gunakan warna yang natural seperti beige. Anda bisa mengaplikasikan warna ini untuk keseluruhan area tanpa membuat ruangan terlihat sesak. Gunakan detail yang ringan seperti sofa, aksen dekorasi dan juga beberapa tanaman hias untuk memberikan tampilan yang lebih menyegarkan.


Ruang tamu dengan tema cool tone

mins1606

Desain ruang tamu dengan tema cool tone akan memberikan kesan elegan dan minimalis pada ruangan. Pasalnya warna ini cukup identik dengan desain elegan dan terlihat glamor. Anda bisa mempertahankan ruang tamu dengan warna seperti ini untuk keseluruhan ruangan. Selain itu, pertimbangkan pemilihan perabot yang benar untuk ukuran ruang tamu kecil atau besar.

Ruang tamu simple dengan aksen sage green

rumahcendikia_


Desain simple pada ruang tamu ini terlihat elegan dan rapi. Konsep modern rapi dengan aksen sage green ini tampak estetik dengan karpet etnik. Ruang tamu ini berukuran minimalis namun tetap elegan terlihat. Wall moulding ini memberikan ruang lebih dramatis dan idealis untuk keluarga. Atur rapi dengan lighting supaya lebih terang serta adanya tanaman hias di sudut sofa.


Ruang tamu mewah yang menawan


rumahkean


Ide berikutnya kali ini tampil modern dengan warna putih netral. Konsep modern yang rapi pada ruang tamu ini dilengkapi sofa dan juga elemen pendukung lainnya. Bangun beberapa jendela besar supaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan lebih intens. Aksen lighting yang terlihat juga menarik dan memberikan ruang tamu lebih modern dan terkesan fancy.



Ruang tamu hijau yang menyegarkan

aldianty1717

Warna hijau yang mengisi ruang tamu ini akan memberikan tampilan segar dan lebih terang. Dikombinasikan perabot netral, anda bisa memperhatikan jumlah perabot supaya ruangan tidak terlalu sesak. Trik untuk mengatasi ukuran ruang tamu kecil dapat anda meminimalisir aksen dekorasi supaya lebih lega dan luas.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com