Inspirasi dan Contoh Rumah Kecil Idaman yang Murah Budget

Inspirasi dan Contoh Rumah Kecil Idaman yang Murah Budget


Homeshabby.com -- Saat ingin membangun rumah, memang diperlukan banyak pertimbangan selain desainnya yang menarik. Salah satunya adalah budget yang tersedia. Untuk membangun rumah perlu fokus pada soal kenyaman dan juga anggaran yang pas untuk memberikan penghidupan layak bagi seluruh keluarga. Rumah berikut ini akan cocok jadi pilihannya bagi anda yang ingin memiliki rumah minimalis. Simak Inspirasi dan Contoh Rumah Kecil Idaman yang Murah Budget berikut ini:


 Tampak fasad rumah


Rumah kecil ini terlihat rapi dari bagian luar. Dinding panel kayu bisa jadi salah satu pilihan untuk meminimalisir budget yang ada. Ketersediaan lahan yang cukup, juga digunakan untuk carport dan sedikit halaman rumah. Rumah ini dilengkapi pencahayaan maksimal sehingga akan memberikan kesan interior yang nyaman dan lebih segar. Warna putih minimalis tetap mendukung tampilan fasad sehingga terkesan sederhana.


Ruang tamu sekaligus ruang keluarga


Mengingat ukuran rumah ini kecil, sehingga interiornya dijadikan ruang tamu dan ruang keluarga sekaligus. Tentunya desain ini perlu persiapan dan pemilihan interior yang benar. Penggunaan lantai parket glossy tampak senada dengan interior menyeluruh seperti sofa, gorden dan beberapa perabot yang digunakan. Karena cahaya dioptimalkan dari bagian jendela dan pintu, ruangan pada rumah ini semakin segar dan terhindar dari kesan pengap.


Sudut santai yang homey


Menyempatkan kegiatan santai di rumah sangat perlu dilakukan apalagi anda termasuk orang sibuk dan jarang di rumah. Bagian sudut ini tetap terlihat nyaman dan rapi untuk kegiatan santai atau sekedar santai. Dengan flooring panel kayu, pemilihan kursinya pun tetap senada. Tambahan tanaman hias ini akan membuat area sudut di rumah makin segar.


Ide kamar tidur 1


Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dengan penataan yang ringan dan ringkas. keranjang dari bahan kayu masih jadi pilihan utama untuk memberikan kesan sederhana pada ruangan. Kamar ini mungkin terlihat kosong, untuk menyempurnakannya anda bisa menambahkan aksen dekorasi dan juga pemilihan flooring yang hangat.


Dapur rumah yang open plan


Berikutnya adalah desain dapur rumah yang penataannya dibuat open plan antara ruangan lain. Dengan konsep minimalis sederhana, kabinet dapur linear dengan meja dapur keramik hitam mempertegas tampilan lebih menawan. tambahan backsplash dapur terlihat menarik dan senada dengan tampilan dapur. Ruang ini dilengkapi dengan lighting maksimal sehingga sangat terang dan memperlihatkan detail ruang dengan jelas.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Ide Rumah Idaman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.