Desain Rumah 6 x 12 Meter - Kecil tapi Rapi Model Klasik

Desain Rumah 6 x 12 Meter - Kecil tapi Rapi Model Klasik



Homeshabby.com -- Rumah dengan lahan terbatas bukanlah suatu masalah untuk dimiliki. Justru rumah dengan ukuran kecil saat ini jadi pilihan utama banyak orang. Desain eksterior yang rapi dengan tampilan modern, ukuran yang sedang tentunya memiliki penataan ruang yang tepat. Sebagai contoh referensinya, simak Desain Rumah 6 x 12 Meter - Kecil tapi Rapi Model Klasik berikut ini:


Tampak fasad rumah


Rumah 6 x 12 meter ini memiliki eksterior yang elegan dan menawan. Tampilan tegas dari pemilihan model pilar rumah sangat menunjang desain rumah kecil seperti ini. Pembagian area depan juga sangat menawan, termasuk adanya taman dan juga carport rumah. Hunian ini dilengkapi detail yang merata serta aksen list yang terlihat pada seluruh fasad rumah.


Atap limasan



Model atap pada rumah ini adalah limasan yang akan menimbulkan kesan tegas dan kokoh. Tampilan fasad atap sangat elegan sehingga detailnya terlihat simetris di tiap sisi. Model atap seperti ini memang cocok untuk rumah dengan ukuran 6 x 12 meter, anda pun bisa membagi model atap dengan kombinasi kaca supaya  hunian tetap terang dan lebih segar.


Pembagian ruang yang tepat


Dengan ukuran 6 x 12 meter, hunian ini memiliki pembagian ruang yang tepat. Seperti interior yang dibuat open plan tanpa sekat, rumah ini memiliki 2 kamar tidur yang tetap idealis untuk keluarga kecil. Juga masiih memiliki taman depan dan belakang yang fungsionalnya sangat pas untuk penyegaran, resapan air dan area jemur baju.


Detail denah dan ukuran 


Rumah ukuran 6 x 12 meter ini memiliki pembagian detail yang rapi seperti berikut:

- Taman ukuran 3 x 2.5 meter
- Carport ukuran 3 x 5 meter
-  Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang tamu/ruang keluarga ukuran 3 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 2 meter
- Dapur ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.5 meter
- Taman belakang ukuran 3 x 1.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.