Tips Menata Rumah Minimalis Selalu Bersih dan Rapi Sepanjang Hari

 

Tips Menata Rumah Minimalis Selalu Bersih dan Rapi Sepanjang Hari


Homeshabby.com -- Rumah menjadi tempat berkumpul semua anggota keluarga dari pagi hingga malam hari. Sehingga kemungkinan besar, rumah yang semulanya bersih akan kotor dan berantakan. Namun tidak menutup kemungkinan, sebagai pemilik rumah anda bisa menata ruang rumah dengan rapi mengingat desainnya yang teratur dan pas.  Desain rumah yang tertata rapi tidak selalu ukurannya yang luas dan besar, tetapi dari pemiliknya sendiri yang mengusahakan untuk membuat interiornya tetap rapi dan bersih. Untuk menata interior tetapi rapi ikuti Tips Menata Rumah Minimalis Selalu Bersih dan Rapi Sepanjang Hari di bawah ini;


Jadwalkan bersih-bersih area taman



Untuk mendapatkan desain taman yang rapi dan bersih seperti ini, anda harus telaten dan teliti untuk menata ulang area taman. Termasuk menjadwalkan bersih-bersih di sekeliling taman bersama keluarga. Anda bisa melakukannya saat akhir pekan pada pagi hari. Cabut semua rumput yang mengganggu tanaman hias dan sapu bersih daun yang jatuh. Lakukan penyiraman rutin agar tanaman tetap hijau segar sepanjang hari.


Rapikan ruang tamu yang sering jadi tempat berkumpul


Area pertama pada rumah yang sering jadi tempat dan pusat perhatian di rumah adalah ruang tamu. Ruangan publik ini akan banyak barang dan juga perabot yang dibawa ke ruang tamu. Sehingga bisa membuat ruang tamu jadi berantakan. Anda bisa mengusahakan untuk membereskan semua ruang dengan meletakkan kembali cushion yang telah tergeletak dilantai, karpet yang bergeser hingga gorden yang terbuka lebar. 


Lakukan kegiatan sederhana di dapur



Pastikan ruang yang paling sibuk atau dapur di rumah tetap rapi dan bersih. Hal kecil seperti membuat sampah makanan, sampah plastik di dapur adalah hal simple dan terkadang ini terabaikan. Fokus pada ruang dapur yang dapat membuat kesan bersih mencuci semua perabot setelah masak atau sesuah makan. Anda bisa menyingkirkan segera peralatan dapur yang perlu dicuci misalnya lap kain ataupun sikat sink dapur.


Singkirkan semua peralatan makan setelah digunakan


Beralih ke ruang dapur yang jadi tempat paling asik untuk makan dan mengobrol dengan keluarga. Kebersihan akan membuat perasaan tenang dan nyaman bahkan jika ruangnya kecil. Usahakan untuk tidak menumpuk piring kotor di meja makan dan segera cuci di dapur. Hal sesimpel ini juga dapat menjadi kebiasaan buruk yang keterusan sehingga akan mengundang lalat dan juga mengurangi kerapian ruang makan.


Jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi


Bahkan jika ruang kerja di rumah perlu dekorasi dan penataan yang menarik, hal yang berlebihan juga tidak baik untuk membuat ruangan tampil cantik. Anda cukup meletakkan foto keluarga dan tanaman hias saja untuk mengurangi desain ruang kerja yang monoton. Daripada terlalu banyak barang, hal ini juga akan mengurangi estetik ruang dan juga membuat ruangan mudah kotor. 


Rapikan kamar tidur 



Menerapkan kamar tidur yang bersih dapat membuat perasaan lebih tenang saat ditinggal pergi dan pulang kerumah kembali. Untuk menjaga kebersihan dan kerapian tempat tidur, pastikan langsung merapikan sprei, selimut dan juga bantal. Anda bisa memulai kebiasaan seperti ini setelah bangun tidur dan mengajarkannya kepada anak. Hindari untuk menunda, karena dapat menghambat kegiatan dan sulit untuk menjaga kebersihan.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahnya_ananda



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.