Rumah Minimalis - Gaya Muji Solusi Rumah Kecil

Rumah Minimalis - Gaya Muji Solusi Rumah Kecil

Homeshabby.com -- Interior muji adalah desain arsitektur yang dibentuk pada tahun 2000. Dengan gaya interior Jepang dengan model lebih ringan dan penerapan konsep open plan pada ruangannya. Desain rumah ini biasanya menggunakan kayu sebagai pelapis dinding pada bangunan luarnya. Beberapa kombinasi material lainnya adalah kayu finishing putih untuk membuat bagunan terlihat ringan. Simak inspirasinya pada Rumah Minimalis - Gaya Muji Solusi Rumah Kecil berikut ini:



Tampak fasad depan rumah


Dengan tampilan yang ringan dan simpel, eksterior rumah ini tampak jelas warna coklat dan perpaduan putih. Model jendela dengan teralis kayu dominan seperti rumah Jepang pada umumnya juga memberikan fungsional lebih untuk interior rumah. Selain itu, model jendela mati bentuk bulat ini ikut memberikan kesan stylish untuk desain rumah muji seperti ini. 
Dengan model atap yang khas, tentu saja atap limasan jadi salah satu pilihannya untuk memberikan tampak fasad yang lebih elegan dan tegas.



Ruang tamu minimalis



Desain ruang tamu dibuat lapang dengan bentuk sofa letter L yang maksimal untuk 8 anggota keluarga. Desain minimalis dengan flooring lantai parket akan memberikan detail dominan untuk ruang tamu. Khususnya bagi rumah minimalis seperti ini, fungsional ruangnya juga bisa sebagai tempat menonton TV keluarga besar dengan nyaman dan asik.


Pencahayaan yang optimal



Desain selanjutnya masih berada di area ruang tamu rumah yang fungsionalnya memang bisa untuk apa saja. Namun, kamu bisa memanfaatkan jendela untuk pencahayaan yang optimal masuk ke dalam ruangan. Tampilan jelas pemilihan gorden double sheer akan membuat cahaya bisa masuk dengan pengaturan. Model interior juga tampak jelas dengan konsep minimalis pada bagian plafon ruangan. Setiap sudut ditambahkan lampu untuk membuat interior makin cantik dan glossy.


Sudut ruang dan kabinet



Karena perabot adalah perihal yang cukup utama untuk dijadikan pilihannya sebagai ruang simpan. Kamu bisa memilih model kabinet dengan kaki dan kontainer yang cukup banyak. Material kayu tanpa finishing hanya mengandalkan warna kayu yang kuat. Serat kayu juga tampak jelas sehingga akan tampil senada dengan flooring dan juga konsep rumah yang digunakan.


Konsep ruang yang menyatu


Area berikutnya adalah ruang makan dan dapur yang dibuat menyaut. Model single wall jadi pilihannya untuk dapur minimalis yang tetap fungsional. Area dinding dapur dengan keramik motif batu akan memberikan sedikit aksen dimensi pada ruangan. Tanpa kabinet atas pun dapur tetap maksimal dengan baik dari adanya tambahan rak display yang digunakan. 


Set furniture kayu pada ruang makan 



Detail untuk ruang makan pada rumah ini menggunakan material kayu yang cukup dominan dan jelas. Model ringan pada furniture tetap jadi pilihannya karena sangat mudah jika dipindahkan ke berbagai tempat. Kombinasi tempat duduk juga dibuat berbeda dengan empat kaki dan model bangku panjang. Set furniture diletakkan di sisi jendela untuk optimalisasi cahaya masuk dan bisa terasa. Meski menggunakan jendela, AC akan juga menambah udara ruang lebih segar jika diperlukan.


Kamar tidur konsep lesehan 



Area privasi pada rumah ini terdapat kamar tidur. Konsep lesehan di bawah dan ditempatkan di center area akan memberikan kesan lapang. Kamu bisa memilih kabinet ringkas yang bersifat sustainable serta penggunaan built-in storage jika diperlukan. Detail kamar yang polos bisa kamu ubah dengan sedikit macrame, tampilan wall art dinding dan juga tanaman hias untuk memberikan kesan segar.


Kamar mandi minimalis



Selain kamar tidur, kamar mandi pada rumah ini juga dibuat simpel. Lengkap sanitari yang tetap jadi bagian penting pada kamar mandi rumah. Anda bisa menempatkan seperti detail lainnya dengan shower di bagian sudut, shower dan jug wastafel. Kombinasikan warna dinding dengan keramik motif kayu agar lebih hangat dan stylish.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.