Cara Menata Ruang Tengah Konsep Open Plan Jadi Luas

Cara Menata Ruang Tengah Konsep Open Plan Jadi Luas



Homeshabby.com -- Saat ini memiliki rumah dengan ukuran luas cukup sulit, sebab lahan yang mulai sempit sehingga membuat banyak rumah dibangun dengan ukuran kecil. Dengan keterbatasan lahan tersebut, tentu saja diperlukan penataan ruang yang tepat. Salah satunya menggunakan konsep open plan yang dapat meminimalisir ukuran sempit dan bisa untuk menempatkan banyak perabot hingga fungsional ruang lainnya. Daripada bingung, simak Cara Menata Ruang Tengah Konsep Open Plan Jadi Luas di bawah ini:


Atur tata letak furniture

cerita_mami_arel

Untuk menciptakan konsep open plan pada ruangan, anda bisa memulai dengan menata furniture dengan benar. Tempatkan sofa sedikit menjauh dari dinding karena dapat menciptakan kesan luas. Selain itu, berikan jarak diantara kedua ruang untuk memberikan kesan berbeda meski tanpa pembatas. Pilih juga warna interior dan perabot yang senada supaya tampil stylish.


Ruang tengan yang sustainable

deltianarosaliah

Ide menata interior untuk konsep open plan berikut ini cukup sederhana. Jika anda memang ingin memaksimalkan ruang tengah sebagai area pusat di rumah, buat interior terkesan sustainable atau berkelanjutan. Tanpa sekat diantara ruangan lain, anda cukup memberikan sedikit aksen pembatas menggunakan kabinet atau penggunaan karpet dan konsep ruang berbeda.



Dipisahkan dengan standing lamp

deregenbogenhaus

Contoh lain untuk menerapkan desain interior konsep open plan, anda tidak perlu menggunakan partisi atau pun material lain dan sebagainya. Sebagai pemisah, standing lamp yang terlihat ini akan memberikan kesan aktif untuk memisahkan dua ruang berbeda. Selain itu, hadirkan tone interior hangat dan cenderung dominan earth tone supaya berperan untuk ruangan lebih erat.


Minimalis untuk ruang open plan

puty.fit_

Tema minimalis untuk rumah open plan tetap menarik dijadikan pilihan. Jika diperhatikan, interior cenderung warna abu-abu ini akan membuat kesan yang lebih modern. Konsep minimalis akan memberikan desain ruang yang homey dan airy. Tanpa partisi sekalipun, ruangan ini tetap jelas dengan aksen pembatas dari bagian pintu tiap ruang.


Gunakan aksen panel dinding untuk pemisah

terracehouse08

Bahkan konsep open plan tidak selalu dengan ruang yang terpisah dan tampak privat diantara keduanya. Seperti interior ini yang cenderung lebih tenang warna putih biru serta adanya panel kayu menempel dinding yang membuat kesan lebih matang. Selain itu, kamu juga bisa menciptakan elemen elevasi yang berbeda untuk menunjukkan interior tersebut berbeda area.


Tetap maksimalkan pencahayaan

wulan_julianie

Tanpa adanya pencahayaan, ruangan akan terlihat gelap dan petang. Maka dari itu, konsep open plan pada rumah sekalipun bisa jadi area nyaman jika elemen didalamnya terata dan terkondisikan dengan baik terutama pencahayaan. Detail interior yang tetap rapi dan hangat menunjukkan interior ini merupakan pilihan terbaik oleh pemilik. Dengan perbedaan yang cukup dominan anda bisa melihat pada pemilihan furniture tiap ruangnya.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.