Praktis dan Hemat Tempat, Intip 7 Desain Keren Rak Dapur

 Homeshabby.com - Dapur minimalis tentu harus menggunakan desain dan dekorasi yang pas agar menjadi area yang nyaman ketika memasak. Menggunakan rak penyimpanan yang tepat adalah suatu keharusan. Tapi bagaimana memaksimalkan rak penyimpanan tersebut? Yuk lihat ulasan berikut ini mengenai 7 Desain Keren Rak Dapur.


Maksimalkan area bawah wastafel

Kebanyakan bagian bawah wastafel dibiarkan kosong tak ditempati. Dan hal ini akan membuat dapur yang berukuran mungil memiliki area yang berantakan karena barang yang tidak ditempatkan dengan semestinya. Oleh karena itu, gunakan area bawah wastafel ini sebagai area penyimpanan barang -barang kebersihan misalnya. Seperti sabun cuci piring, plastik, dan lain sebagainya. Bila perlu pasang rak yang digantungkan di pintu wastafel untuk memudahkan ketika menyimpan barang.


Rak dapur tarik knockers, minimalis dan hemat tempat

Meletakkan barang - barang dapur di lemari kabinet tentu akan membuat berantakan jika tidak teliti dan rajin. Anda dapat memasang rak dapur tarik untuk memudahkan dalam menyimpan dan mengambil barang dapur. Selain itu, dengan sekat yang sesuai, tentu tidak membuat barang yang disimpan di rak tarik ini berantakan.


Rak gantung untuk cucian basah

Meletakkan perabot yang telah dicuci langsung ke rak tentu akan membuat rak basah dan tidak akan tahan lama. Oleh karena itu, perlu untuk memisahkan antara perabot kering dan perabot basah yang baru dicuci. Seperti memasang rak basah di atas wastafel misalnya. Sehingga ini tidak akan membuat khawatir rak kabinet akan rusak karena berjamur dan lembab.


Gunakan rak putar di area sudut kabinet

Area sudut kabinet sering dibiarkan kosong dan tidak digunakan. Hal ini karena area yang sulit dijangkau dan membuat banyak orang malas untuk menyimpan atau mengambil barang yang ada di area sudut ini. Maksimalkan area sudut ini dengan meletakkan rak putar. Sehingga anda dapat menyimpan dan mengambil barang dengan mudah.


Double rak penyimpanan (konsep hidden)

Rak laci pada kabinet mungkin sangat umum digunakan sebagai rak penyimpanan di dapur. Dan kadang masih banyak barang yang berantakan setelah di simpan di rak model laci ini. Namun, dengan desain serta konsep yang berbeda anda dapat mengaplikasikan rak laci double pada kabinet agar lebih fungsional. Dengan satu rak laci yang terdiri dari 2 tempat, tentu dapat menyimpan barang lebih banyak dari laci biasa.


Rak tarik minimalis di sudut kabinet

Selain menggunakan rak putar, anda dapat menggunakan rak tarik untuk lokasi di sudut kabinet. Desain ini sangat cocok bagi anda yang malas untuk sekedar jongkok untuk mengambil barang yang ada di rak penyimpanan.


Rak khusus bumbu minimalis

Anda dapat mengkhususkan rak untuk bumbu di dapur. Hal ini tentu agar memudahkan anda ketika mengambil bumbu dapur dan tidak perlu membuka semua laci yang ada di rak penyimpanan. Selain itu, gunakan tempat penyimpanan bumbu yang sama dan juga beri label agar tidak keliru ketika mengambil bumbu dapur.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh

Sumber : Instagram - storyrumah.id


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.