Inspirasi Rumah Villa Terdapat Kolam Renang di Tengah Rumah

 Homeshabby.com - Tak melulu mendesain rumah dengan konsep minimalis ataupun gaya lainnya. Jika anda memiliki lahan berukuran cukup, bangun rumah dengan konsep villa. Selain dapat memberikan aksen yang menenangkan, tentu membuat nyaman ketika beristirahat setelah hari yang sibuk. Nah, berikut ini kami akan menyajikan ulasan mengenai Inspirasi Rumah Villa Terdapat Kolam Renang di Tengah Rumah. Yuk simak!


Depan rumah

Depan rumah yang memiliki lahan tak terlalu besar ini memiliki desain yang tepat. Dengan pagar pintu memiliki warna putih dan pintu memiliki material kayu tentu memberikan aksen yang ciamik. Apalagi dengan halaman depan yang menggunakan kerikil dan batuan sebagai jalan setapak, tentu membuat tampilan area depan yang natural sangat terasa.


Balkon

Area balkon ini tampak kosong namun memiliki view yang luas. Sehingga, anda dapat bersantai di area balkon ini dengan pemandangan luar yang apik dan tentu menyenangkan.


Kamar tidur

Interior kamar tidur yang menggunakan warna putih ini memberikan tampilan ruangan yang lapang dan luas. Dengan material kayu pada barang yang ada, tentu memberikan kesan natural. Apalagi ditambah dengan tanaman yang diletakkan di sisi tempat tidur. Tak lupa letakkan meja dan kursi di area depan tempat tidur, yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati view luar ruangan.


Memaksimalkan bukaan

Bagian tengah rumah villa yang dibuat kosong ini dapat digunakan untuk kolam renang. Dengan begitu, tentu membuat rumah terasa menyegarkan. Untuk area ruangan di sekitar kolam renang, sebaiknya dibuat memiliki desain pintu kaca dan membuat penghuni dapat menikmati pemandangan area kolam renang meskipun dari dalam ruangan. Maksimalkan bukaan lainnya di sekitar kolam renang agar rumah villa ini memiliki efek desain yang luas dan lapang.


Kolam renang

Kolam renang yang dibuat di bagian tengah rumah tentu dapat memberikan beberapa manfaat tertentu. Tak perlu menggunakan desain yang rumit, anda dapat memasang lampu di sekitar kolam renang sebagai pencahayaan. Jika memiliki area kosong di pinggir kolam renang, letakkan juga lounger atau furnitur yang dapat anda gunakan untuk berjemur atau bersantai.


Dapur dan ruang makan

Area dapur dan ruang makan yang terletak dalam satu ruangan ini memiliki view yang luar biasa. Dengan tampilan langsung menghadap ke area kolam renang, tentu membuat kegiatan di dapur dan ruang makan lebih menyenangkan. Tak perlu pintu sebagai penutup antara dapur dengan kolam renang. Hal ini dapat membuat ruangan terasa lebih segar dengan filtrasi udara yang bagus dan juga sinar matahari yang masuk ke area ini.


Area santai

Area santai yang juga menghadap ke kolam renang ini dapat digunakan sebagai spot favorit. Dengan pintu sliding dan memiliki material kaca transparan, membuat leluasa ketika menikmati suasana luar ruangan. Pasang tirai putih di sepanjang pintu area ruangan ini jika menginginkan kesan privasi.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Facebook - Architecture Studio Company


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.