Ide Desain Rumah Estetik | Optimalkan Fungsi Setiap Ruangan

 Homeshabby.com - Memiliki desain estetik pada rumah tentu membuat penghuni terasa nyaman. Apalagi dengan fungsi tiap ruangan yang tepat, dan penataan serta desain yang pas merupakan impian banyak orang. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Ide Desain Rumah Estetik | Optimalkan Fungsi Setiap Ruangan. Yuk simak!


Tampak depan dan teras rumah

Area depan rumah ini memiliki halaman yang dilapisi semen. Dengan eksterior rumah yang menggunakan warna putih, tentu memberikan kesan rumah yang tampak luas dan lapang. Untuk area teras sendiri memiliki ukuran mungil dengan hanya terdapat tangga. Anda dapat membuat planter box sebagai taman di area depan rumah, agar rumah terasa segar dan tidak tampak gersang.


Eksterior dan denah

Untuk tampilan luar rumah ini mengenakan gerbang tinggi yang juga menggunakan warna putih. Untuk denah, rumah ini memiliki satu lantai dengan rincian berikut:

- ruang tamu

- 3 kamar tidur

- 2 kamar mandi

- dapur dan ruang makan

- taman samping rumah


Ruang tamu

Perpaduan warna cream dan putih membuat area ruang tamu ini terasa lapang. Apalagi terdapat sentuhan gold membuat ruang tamu nampak elegan dan estetik. Gunakan jendela kaca lebar agar area ruang tamu dapat mengakses sinar dari luar dan memiliki pertukaran udara yang bagus dengan ventilasi yang ada. Pasang juga tirai panjang hingga menyentuh lantai untuk aksen ruangan yang lapang dan luas.


Konsep terbuka

Ruangan paling depan dalam rumah ini menggunakan konsep terbuka. Dengan ruang tamu yang langsung menampilkan dapur tentu dapat memberikan aksen rumah yang luas dan lapang. Meskipun tanpa adanya pembatas, anda dapat menggunakan meja makan sebagai pembatas tak langsung.


Kamar tidur

Interior kamar tidur yang menggunakan warna putih dan lantai kayu dapat memberikan kesan yang luas dan hangat. Apalagi dengan hanya meletakkan barang yang penting saja, tentu membuat kamar tidur nampak lapang dan tidak terasa sumpek.


Ruang makan

Meja makan yang menggunakan meja kitchen island ini bergabung dengan area wastafel. Meskipun demikian, anda dapat memberi pot tanaman atau lainnya sebagai pembatas antara meja makan dan wastafel. Dengan meja makan yang menghadap area taman samping rumah, tentu membuat suasana terasa menyenangkan dan meningkatkan nafsu makan.


Dapur

Dapur ini terletak di area yang sama dengan maja makan. Dengan meja letter-L dan menggunakan warna senada interior, tentu membuat dapur terasa lebih luas dan lapang. Gunakan pencahayaan hidden lamps dan juga memasang lampu di bawah kabinet untuk pencahayaan yang maksimal.


Wastafel

Wastafel yang terletak di luar kamar mandi ini memiliki desain yang apik dan estetik. Dengan kabinet terletak di bagian bawahnya, tentu dapat menghindarkan kesan yang berantakan. Pasang cermin pada dinding dan pasang lampu di belakang cermin atau diatasnya. Sehingga akan dapat memberikan pencahayaan yang cukup.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tata.ruang.rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.