Rumah Kecil Sederhana Ukuran 6 x 8.5 Meter Populer Di Berbagai Kalangan

Rumah Kecil Sederhana Ukuran 6 x 8.5 Meter Populer Di Berbagai Kalangan



Homeshabby.com -- Rumah akan terkesan unik dan memiliki ciri tersendiri bagi pemilik dan yang menyukainya. Tidak begitu mementingkan ukuran rumah, dengan lahan berapapun rumah akan jadi hunian paling nyaman dan menjadi tempat fungsional untuk melakukan segala aktivitas bersama keluarga. Desain kali ini memang cukup sederhana, ukurannya yang tidak seberapa tapi interiornya sangat menawan dan patut untuk dijadikan referensinya. Simak langsung Rumah Kecil Sederhana Ukuran 6 x 8.5 Meter Populer Di Berbagai Kalangan di bawah ini:


Tampak fasad rumah



Dengan ukuran 6 x 8.5 meter, rumah ini memiliki desain fasad yang menarik dan minimalis. Model atap teras dibuat dak agar lebih kuat dan tahan lama. Bahkan anda bisa memanfaatkan bagian dak ini untuk area berkebun, tambahkan teralis dan juga kanopi untuk naungan. Eksterior fasad dipilih warna grey cloth yang hangat dan tampak lebih kalem. Selain itu, anda masih bisa memanfaatkan space teras yang minimalis sebagai taman agar rumah lebih segar.



Detail teras rumah



Tampilan fasad yang homey dan airy meski ukurannya kecil membuat rumah ini sangat cantik dan menawan untuk dilihat. Kombinasi eksterior dinding dengan cat pintu jendela di bagian teras memberikan tampilan yang lebih stylish. Model jendela juga sangat menarik dengan engsel di satu sisi sehingga membuatnya seperti pintu saat dibuka. Seperti yang terlihat, keramik teras warna hitam jadi pilihannya supaya kontras rumah tetap pas dan tampil elegan.


Ide ruang tamu 3 x 2.5 meter



Berikut adalah interior rumah yang pertama yaitu ruang tamu. Interior ruang tamu tetap sama dibuat seperti eksterior rumah yang menggunakan warna dinding grey cloth sehingga lebih dingin. Pemilihan furniture juga lebih ringan seperti stool, coffee table hingga kursi lain. Ukuran keramik 50 x 50 cm dengan motif granit semakin melengkapi interior ini jadi mewah. Dekorasi dinding pun disamakan dan dipilih background netral supaya tampak senada.



Ruang santai yang fungsional



Mengingat ukuran rumah yang terbilang cukup minimalis, sehingga penataan salah satu ruang ini dibuat cukup fungsional. Tidak hanya sebagai tempat santai, anda bisa memanfaatkan sebagai penyimpanan perabot dapur seperti pada rak terbuka yang terlihat. Konsep lesehan untuk ruang santai seperti ini sudah sering dibuat banyak orang, karena lebih nyaman dan enjoy untuk berkumpul keluarga. 


Tempat bermain anak + Kamar tidur



Untuk memaksimalkan ruang di rumah, kamar tidur anak ini sekaligus jadi tempat bermain yang dibuat dengan sangat cantik. Tampilan shabby dengan dinding full wallpaper mini membuat kamar semakin meriah dan semarak. Begitu juga dengan adanya rak boneka yang dibuat seperti tangga, tampilannya senada dengan boneka dan juga perabot lain disekitarnya.



Kamar tidur utama yang ringkas


Area berikutnya masih kamar tidur, kamar ini dijadikan sebagai kamar tidur utama sehingga penataannya lebih ringan dan simpel. Pemilihan kabinet cenderung dengan warna netral dan dibuat lebih estetik. Satu rak baju terbuka dengan rak dapat jadi tempat simpan yang fungsional. Anda bisa memberikan sedikit aksen hidup berupa tanaman hias untuk menyegarkan ruangan.


Desain dapur minimalis



Selanjutnya merupakan area paling sibuk di rumah. Dapur ini memiliki model letter L yang bergaya shabby dengan dominasi warna pink dan putih. Tampilannya sangat menawan dan tertata rapi. Kabinet atas dibuat hanya sepertiga bagian bentuk dapur sehingga dikombinasikan lagi dengan rak model terbuka. Kolong dapur dapat diisi dengan perabot yang besar dan dibuat privat dengan gorden warna pink motif tropical.


Mini bar di ruang dapur


Dapur dengan tambahan mini bar ini membuat fungsional ruang lebih bermanfaat. Selain mudah dan murah untuk membuat ruang maksimal, anda juga bisa melakukan kegiatan masak sekaligus makan di area ini dengan keluarga. Interior warna pink juga tampak terang karena salah satu sisi dinding dicat warna putih supaya lebih dinamis.


Sudut dapur yang rapi 



Area belakang pada rumah ini adalah dapur dan juga ruang makan sekaligus karena mengingat ukurannya yang minimalis. Namun begitu, penataannya tetap rapi dan mengutamakan kebersihan. Sudut dapur dimaksimalkan untuk kamar mandi dengan pintu pink dan juga motif yang menarik flamingo. Untuk menambahkan aksen dekoratif, bagian dinding bisa anda tempel menggunakan stiker ataupun aksen lainnya.



Kamar mandi rumah



Ukuran kamar mandi terlihat cukup luas dan pas untuk konsep rumah minimalis. Elevasi kloset dinaikkan sekitar 7 cm supaya memberikan kesan bersih. Flooring motif dengan pola geometris dapat dipilih tekstur sedikit kasar supaya terhindar dari licin. Tanpa shower, anda bisa menggunakan bak mandi teraso yang dapat membuat tampilan kamar mandi lebih modern.







Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Azkayra Aurora Azzahra


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.