Desain Rumah Modern 9 x 16 Meter Super Nyaman Layak Dimiliki

 
Desain Rumah Modern 9 x 16 Meter Super Nyaman Layak Dimiliki


Homeshabby.com -- Rumah minimalis kali ini memiliki ukuran 9 x 16 meter sekian yang interiornya rapi dan juga masih memiliki space luas di area depan dan belakang. Rumah modern industrial dengan ukuran luas bisa jadi pertimbangan anda saat membangun rumah. Lahan bisa disesuaikan dan desainnya bisa dibuat sama. Simak detailnya pada Desain Rumah Modern 9 x 16 Meter Super Nyaman Layak Dimiliki berikut ini:




Tampak fasad rumah


Rumah 9 x 16 meter ini memiliki detail fasad yang menarik. terutama pada model atap dengan bentuk segitiga dari depan yang ditambah dengan jendela kaca dan dibuat model mengikuti struktur dinding sopi-sopi. Hunian ini memiliki eksterior yang hangat dan elegan untuk penataan area depan yang lebih modern. Elemen pagar juga ikut memberikan konsep rumah modern yang nyaman dan aman untuk keluarga. Model pagar kombinasi dan besi perforated jadi pilihannya karena lebih stylish untuk berbagai model rumah.



Tampak sisi fasad rumah


Inilah tampilan fasad rumah jika tanpa pagar. Meski penggunaan pagar adalah yang penting, tetapi tanpa pagar rumah juga akan terlihat luas dan lapang. Flooring paving block untuk halaman bisa jadi pilihannya karena bisa jadi resapan air saat musim hujan tiba. Sehingga genangan air pun dapat meresap ke tanah, kamu pun juga bisa membuat sumur biopori untuk cadangan air di musim kemarau. 


Detail ukuran rumah



Rumah dengan ukuran 9 x 16 meter ini memiliki bentuk lahan yang tidak simetris di bagian belakang dengan aksen segitiga. Namun penataan dan detail ukurannya jelas seperti berikut:

- Taman ukuran 3 x 5 meter
- Teras ukuran 3 x 1.35 meter
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- kamar tidur 1,2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 2 x 2 meter
- Dapur ukuran 2 x 2.3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 2 x 2 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 2 meter



Detail atap rumah


Model atap rumah ini menggunakan model atap pelana sehingga sangat tepat untuk hunian minimalis ataupun modern seperti ini. Detail atap lainnya tampak berbeda untuk area carport dari kanopi kaca minimalis. Selain itu, juga ditambahkan aksen topi-topi pada bagian teras agar tampias hujan tidak masuk ke dalam hunian. 


Pembagian detail ruang


Rumah ini memiliki pembagian ruang yang cukup jelas. Terutama untuk area depan sebagai taman, teras dan juga carport. Memiliki 3 kamar tidur, 2 diantaranya diletakkan di kedua sisi ruang tamu rumah sehingga cukup menunjang untuk ruang belakang. 2 kamar mandi juga diletakkan pada area sama namun fungsionalnya cukup berbeda untuk kamar mandi pribadi dan kamar mandi umum. Ruang tengah sebagai ruang makan dan dapur dibuat open space antara taman belakang sehingga kegiatan masak akan menyenangkan.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan desain rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com