Inspirasi Rumah Desa Sederhana - Untuk Pasangan Muda yang Bergaya!

Inspirasi Rumah Desa Sederhana - Untuk Pasangan Muda yang Bergaya!



Homeshabby.com -- Setelah berumah tangga, menyiapkan dana untuk rumah tinggal memang perlu usaha dan kerja keras untuk bisa mewujudkan rumah impian. Bagi yang belum memiliki rumah tinggal, semoga di segerakan. Anda bisa mencontoh ide rumah ini untuk dibangun di masa depan dengan bertahap. Simak Inspirasi Rumah Desa Sederhana - Untuk Pasangan Muda yang Bergaya.



Fasad rumah sederhana


Tinggal di desa bukan jadi alasan untuk tidak memiliki rumah yang bagus, kokoh dan nyaman. Fasad rumah ini memang cukup sederhana dengan halaman yang luas. Eksterior gabungan warna abu, putih dan merah mudah cukup untuk memberikan kesan akhir rumah yang cantik. Detail rapi dari bagian jalusi diperjelas untuk membuat hawa masuk ke dala, rumah. Elemen penting seperti pintu dan jendela menggunakan material kayu supaya lebih tahan lama.


Ruang tamu 


Interiornya adalah ruang tamu rumah yang ditempatkan pada area pertama. Dilengkapi sofa nyaman dan empuk warna abu-abu lengkap cushion. Bentuk sofa L sangat maksimal untuk ruangan kecil sehingga dapat memberikan space lain jika ingin menambahkan kabinet untuk pajangan dekorasi. Supaya tidak terlihat polos, dinding ruangan ini sangat cantik jika ditambahkan beberapa wall-art atau tanaman hias di rak display.

Ide kamar tidur yang ringkas


Rumah ini memiliki 3 kamar yang satu diantaranya dijadikan ruang jahit. Ini adalah kamar tidur utama yang desainnya cukup ringkas dengan kasur size queen. Interior bersih warna putih jadi pilihannya agar ruang tetap luas dan terang. 
Kasur yang diletakkan di dekat jendela ini juga dapat memberikan kesan luas untuk ukuran pas, serta bisa leluasa apabila ingin menambah perabot lain.


Ruang TV keluarga


Berikutnya adalah ruang TV keluarga yang ditempatkan di tengah ruang. Konsep lesehan memang sangat tepat untuk ukuran ruang keluarga yang sedang, namun jika ingin menambahkan sofa atau kursi lain ini masih cukup muat. Penataannya yang simpel dan rapi terasa hangat dan menyegarkan dari penataan dekorasi sudut berupa tanaman hias.


Ruang jahit


Jika anda memang seorang penjahit, menggabungkan dengan rumah adalah yang pas. Karena bisa mudah menerima customer jika saat sedang di dapur. Ruang jahit ini dilengkapi dengan mesin jahit, etalase untuk tempat benang dan beberapa alat jahit. Supaya pelanggan dan saat bekerja terasa nyaman, baiknya ruang jahit ini dilengkapi penerangan yang ekstra agar membantu pekerjaan lebih mudah. Serta tanaman hias adalah dekorasi yang cocok untuk ruang jahit, agar pekerjaan lebih tenang dan produktif.


Dapur bentuk L rumah desa



Tampilan dapur ini sangat menarik dengan warna yang terang sehingga membuat ukuran dapur lebih pas. Bentuk L dipilih supaya mengatasi ruang yang sempit dan memudahkan pekerjaan dapur hanya tinggal bergeser ke satu sisi saja. Desain dapur yang rapi dan ramping ini tidak menggunakan kabinet atas sebagai penyimpanan. Tetapi hanya dengan menambahkan rak display supaya tampak estetik dan simple.


Penataan ruangan rumah



Inilah merupakan penataan ruang pada rumah ini. Jika dilihat rumah ini tampak cukup luas dan besar dengan ukuran 7 x 12 meter. Perkiraan rumah ini membuat ruang-nya lebih luas, memiliki ruang yang cukup banyak. Ruang keluarga yang berada di tengah ruang memberikan kesan luas dan dibuat terbuka untuk beberapa area lain. Dapur, kamar mandi dan laundry room diletakkan di belakang untuk membuat kegiatan rumah tangga lebih privat.


Ide kamar mandi  


Kamar mandi rumah ini dibuat minimalis dengan interior yang modern. Flooring kotak warna coklat kombinasi cukup senada dengan dinding ruangan. Sediakan space untuk bak mandi atau area shower supaya kegiatan mandi lebih mudah. Anda juga bisa memaksimalkan dinding untuk memasang rak display untuk alat mandi dan alat kebersihan lain.


Sudut ruang untuk laundry room


Seperti yang terlihat di detail pembagian ruang, laundry room pada rumah ini ditempatkan di bagian sudut agar terisi. Jika hanya untuk mencuci baju saja, area ini sangat pas dan luas. Cukup melengkapi rak disepanjang dinding untuk tempat sabun dan lainnya.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Inspirasi Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.