Inspirasi Desain Interior Rumah Kontemporer - Penataan Menarik Penuh Gaya!

Inspirasi Desain Interior Rumah Kontemporer - Penataan Menarik Penuh Gaya!


Homeshabby.com -- Untuk mendesain rumah, menentukan tema interiornya sangat bebas bahkan anda bisa menggunakan banyak gaya di dalamnya. Namun rumah kali ini cukup menarik untuk dikupas tentang interior dan penataannya. Menggunakan gaya kontemporer modern yang bersifat kekinian dan tidak mengandalkan satu gaya saja. Desain kontemporer cenderung cukup fleksible untuk di padukan dengan banyak gaya sehingga interior ataupun eksteriornya lebih menarik. Simak Inspirasi Desain Interior Rumah Kontemporer - Penataan Menarik Penuh Gaya di bawah ini:



Inspirasi ruang tamu minimalis



Desain interior pertama ini adalah bagian ruang tamu yang menarik dari pemilihan warna cat dinding dan juga perabot yang digunakan. Model Japandi cukup terlihat jelas pada ruang tamu ini terutama pada kursi sofa. Beberapa aksen dekorasi wall-art juga disamakan untuk memberikan tampilan senada. Dekorasinya juga menarik meski tidak terlihat meriah seperti pada gird mirror juga aksen standing lamp untuk memberikan detail ruang yang lebih jelas.



Konsep open plan antara ruang tamu dan ruang TV



Salah satu cara untuk memaksimalkan interior rumah agar lebih luas adalah dengan menggunakan konsep open plan seperti ini. Tidak perlu membatasi antara ruangan dengan partisi, cukup dengan kabinet ataupun tanaman adalah cara yang terbaik. Desain interior ini sangat mengesankan dengan nuansa grey yang tetap rapi dan juga hangat. Interior modern juga terasa dari berbagai sudut ruangan.



Ide dapur rumah



Area berikutnya adalah dapur, desainnya sangat rapi dengan bentuk dapur L yang menggunakan meja keramik tanpa kabinet atas. Meksi begitu, ruang dapur yang terang dan terbuka sangat membantu kegiatan masak jadi lebih nyaman. Kabinet atas pun bisa diganti dengan menggunakan rak tambahan untuk tempat simpan. Pemilihan desain yang menarik ini akan sangat membantu kegiatan semakin mudah dan terasa nyaman.


Ide area belakang dengan atap kanopi 



Supaya memudahkan semua kegiatan rumah tangga pada bagian belakang, ruangan ini menggunakan kombinasi atap kaca supaya cahaya matahari masuk ke dalam ruangan secara mudah. Kelebihan menggunakan atap seperti ini tidak hanya membuat ruang jadi terang, tetapi juga akan membantu mengatasi kelembaban berlebihan. 


Desain laundry room sekaligus taman rumah


Selain area belakang ini dijadikan dapur, ruang makan, dan laundry room, ini juga bisa jadi taman rumah yang menyegarkan. Penataannya tetap mengandalkan detail estetik seperti adanya jalan setapak dari batuan koral  dan rerumputan hias untuk penutup lahan. Sudut laundry yang menarik juga menyegarkan diisi dengan tanaman hias untuk membantu area lebih dekoratif.


Kamar tidur yang bersih dan rapi


Selanjutnya adalah kamar tidur rumah yang desainnya sangat menarik. Interior Japandi digunakan seperti pada ruang tamu sebelumnya. Ruangan ini mengandalkan ukuran yang cukup luas dengan pemilihan perabot serta aksen dekorasi yang ringan. Interiornya yang bersih tetap diimbangi menggunakan jendela ruangan agar lebih terang.


Ide kamar mandi belakang


Ini merupakan desain kamar mandi yang letaknya di dekat belakang dapur rumah. Desainnya yang elegan menggunakan flooring batu alam dengan dominasi warna abu gelap dan interior putih di sebagian dinding. Dilengkapi shower, bak mandi dan juga kloset jongkok. Supaya lebih menarik, dekorasi tanaman hias akan membuat kamar mandi ini nyaman untuk kegiatan bersih diri.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : fifit.fitrisari



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.