Ide Rumah Minimalis Modern - Simpel Bersih dan Tertata

Ide Rumah Minimalis Modern - Simpel Bersih dan Tertata

 

Homeshabby.com -- Konsep rumah minimalis modern semakin digemari banyak orang karena desainnya populer dan memiliki penataan yang praktis. Selain itu, desain arsitekturnya terkadang memiliki kesederhanaan namun tampak lebih modern dan bentuk, bahan hingga detailnya. Inspirasi kali ini merupakan rumah modern dengan interior bergaya berkelas. Simak Ide Rumah Minimalis Modern - Simpel Bersih dan Tertata di bawah ini;


Ide ruang tamu simpel



Pada bagian interiornya rumah ini memiliki ruang tamu dengan penataan simpel. Dilengkapi sofa berkaki lengkap cushionnya. Penataannya yang ringkas dengan satu coffee table di tengah ruang cukup dominan warna cokelat untuk memberikan kesan hangat. Tidak menggunakan dekorasi yang berlebihan tetapi hanya satu cermin dan wall moulding agar berkesan lebih dinamis.


Desain dapur minimalis



Berikutnya adalah dapur rumah dengan bentuk meja L yang kecil. Meja dapur dari bahan granit masih jadi pilihan untuk menampilkan dapur yang bersih dan lebih modern. Ruang dapur juga di dominasi warna putih supaya ukuran ruang yang kecil bisa terselamatkan. Dilengkapi juga dengan jendela agar penghawaan dan sirkulasi yang lancar.


Ide ruang makan dengan tanaman hias



Semakin senada dengan konsep ruangan lain yang mengutamakan tampilan hangat. Ruang makan rumah ini menggunakan set furniture kayu untuk anggota keluarga 4 orang. Tampilan senada ruang makan juga terlihat dari pemilihan keramik motif kayu glossy. Selain itu, ruang makan yang dibuat konsep semi terbuka dekat laundry room dipastikan akan memberikan penghawaan lebih segar. 


Mushola - tempat ibadah pemilik



Berikutnya adalah tempat ibadah keluarga yang memiliki ukuran kecil. Mushola ini dibangun dengan elevasi lebih tinggi agar kesucian tempat ibadah selalu terjaga. Pemilik tidak menggunakan dekorasi berlebihan, tetapi penataannya sangat rapi dengan memastikan cahaya masuk ke dalam ruangan agar lebih menyegarkan dan udara tidak terperangkap dalam satu area.


Desain balkon rumah dengan tanaman gantung



Memiliki area balkon adalah bagian menyenangkan untuk di buat tempat santai. Selain itu, area balkon termasuk spot santai yang paling menarik di rumah sekaligus akses penghawaan. Jika ingin mendesain dengan tampilan yang rapi, anda cukup melengkapi satu set furniture dari bahan rotan seperti yang terlihat. Tempatkan tanaman hias pada bagian sudut dan aksen tanaman gantung agar semakin menyegarkan.


Ide kamar tidur lesehan




Area privasi di rumah ini memiliki satu kamar tidur minimalis dengan konsep lesehan di bawah. Meski kasur yang digunakan adalah single bed, ini sangat cocok untuk anak kecil yang berumur 9-12 tahun. Gunakan interior pastel yang kalem dengan kombinasi dekorasi warna cerah agar anak betah tidur sendirian di kamar.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumah.momi


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.