Inspirasi Rumah Modern Estetik - Natural Home

 
Inspirasi Rumah Modern Estetik - Natural Home


Homeshabby.com -- Untuk mengawali hidup yang penuh kebahagiaan bersama keluarga, memiliki rumah yang nyaman sangatlah penting untuk kelangsungan. Selain itu, kebutuhan keluarga sangat nyaman untuk dilakukan di rumah setiap hari. Maka dari itu, desainnya perlu diimbangi dengan penataan dan tema rumah yang sesuai. Sebagai inspirasinya, rumah ini mengusung konsep natural modern dengan dekorasi estetik tiap ruangnya. Simak Inspirasi Rumah Modern Estetik - Natural Home di bawah ini: 



Tampak sisi fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah dengan aksen teduh. Merupakan bagian teras yang bisa jadi tempat santai nyaman dan bisa jadi bagian penting dari fasad. Hunian ini terasa menyegarkan dengan adanya tanaman hias super segar dan hijau. Eksterior yang dipilih juga lebih dekoratif seperti warna biru hangat dengan aksen pastel agar lebih elegan.


Penataan dapur yang super rapi


Hanya perlu ditambahkan dekorasi simpel dan estetik, interior dapur kali memiliki konsep rumah Scandinavian yang elegan dengan konsep fungsional merata. Ruang dapur ini memiliki bentuk L yang dilengkapi dengan kabinet sekaligus bisa jadi tempat makan. Ruang dapur yang rapi ini cukup ditambahkan beberapa tanaman hias estetik kering untuk menyempurnakan dekorasinya.

Ruang TV di bawah tangga


Karena model tangga rumah ini dibuat bentuk L tanpa menyisakan space bawah tangga karena materialnya lebih ke dinding bata, sehingga area ini khusus untuk ruang TV keluarga. Konsep ringkas dan ringan oleh pemilik masih menggunakan dekorasi sederhana seperti macrame, tanaman hias hingga vas bunga untuk meja. Perabot pun lebih simpel nuansa cream putih yang terlihat bersih.


Ruang musik yang simple


Jika anda seorang pecinta musik bahkan sering bermain alat musik, membangun studio di rumah sendiri merupakan hal yang lumrah untuk direncanakan. Namun jika masih belum memiliki space, memaksimalkan sebagian kecil ares di  rumah ini dapat diterapkan. Cukup meletakkan alat musik kesayangan piano dengan kursi rotan yang nyaman. Gunakan dekorasi secukupnya pada bagian dinding dengan rak serta tanaman gantung.

Sudut tangga yang cerah


Interior atau eksterior rumah tidak hanya terlihat bagus dari penggunaan cat ataupun perabot yang dipilih saja. Melainkan dari beberapa aspek seperti pencahayaan yang merupakan bagian penting dari seluruh kebutuhan. Karena cahaya dapat membuat rumah jadi lebih sehat, bersih dan terang, ide sudut tangga rumah ini bisa menggunakan jendela kaca mati untuk memaksimalkan cahaya masuk lebih leluasa.


Kamar tidur konsep Mezzanine


Bagian privasi dari rumah diperlukan usaha untuk menatanya, termasuk kamar tidur ini dibuat konsep mezzanine khusus sebagai kamar tidur utama. Dengan konsep lesehan di bawah, kamar ini jelas terlihat lebih luas dengan model kabinet semi-built-in storage. Anda bisa menjadikan area mezzanine untuk ruang khusus seperti tempat kerja bersantai dan ruang ganti.

Ide balkon yang estetik


Buat eksterior rumah lebih dekoratif dan estetik supaya jadi tempat santai yang paling menyenangkan. Ide balkon ini salah satunya yang bisa anda coba terapkan. Dilengkapi satu setu furniture rotan, lantai bergaya vintage akan sangat cocok dikombinasikan dengan dinding warna pastel seperti yang terlihat. Penuhi area balkon dengan tanaman hias supaya lebih menyegarkan.


Ide laundry room yang ringkas



Jangan mengesampingkan ruangan yang berada di bagian belakang rumah seperti laundry room ini. Karena area ini merupakan bagian penting untuk kebutuhan besar seluruh keluarga. Laundry room di tata rapi dengan satu aksen kabinet untuk tempat simpan segala sabun atau alat kebersihan lain. Ruang ini juga sekaligus jadi tempat ruang jemur sehingga lebih optimal.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : ririnea_home



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.