Desain Rumah Ukuran 12 x 8.8 Meter - Carport Lebih Besar Lebih Luas

Desain Rumah Ukuran 12 x 8.8 Meter - Carport Lebih Besar Lebih Luas



Homeshabby.com -- Desain rumah sangat menjadi incaran dari tahun ke tahun bahan hingga ukuran tanah yang mulai menyempit. Jika anda sedang berencana mengumpulkan desain rumah dan ingin membangun rumah, inspirasi ini bisa jadi opsinya. Rumah yang elegan dengan eksterior modern tampil rapi memiliki 3 kamar tidur dan carport yang luas. Simak Desain Rumah Ukuran 12 x 8.8 Meter - Carport Lebih Besar Lebih Luas berikut ini;



Tampak fasad rumah



Ukuran 12 x 8.8 meter merupakan hunian yang besar jika di perkotaan. Rumah ini memiliki bentuk lebar sehingga terlihat lebih besar. Memiliki eksterior elegan warna hitam dan putih yang membuat hunian tampak lebih menarik. Pagar dibuat dua kombinasi dari bahan besi dan batu bata permanen untuk salah satu sisinya.



Tampak fasad atap



Inilah tampilan fasad atap rumah yang idealis untuk ukuran 12 x 8.8 meter. Model atap limasan dari depan dengan kombinasi dak beton untuk area carport membuat kesan privasi pada hunian. Begitu juga dengan model atap rooftop yang dipilih bahan kanopi supaya telrihat lebih nyaman.


Pembagian ruangan



Rumah dengan ukuran 12 x 8.8 meter ini memiliki detail bentuk lebar kesamping. Sehingga cocok untuk pemilik tanah di pedesaan yang lebar seperti ini. Pembagian ruangnya rapi, memiliki carport luas di luar hunian bisa menampung 2 mobil dan beberapa motor. Ruang tamu du tempatkan di area pertama tepat bagian belakangnya adalah mushola. Memiliki 3 kamar tidur yag cukup luas dan ditempatkan di area berbeda. Ruang keluarga dan ruang  makan dibuat menyatu terbuka agar lebih mudah saat berkumpul bersama.



Detail ukuran rumah



Rumah ini memiliki detail ukuran sebagai berikut :
- Carport ukuran 6 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3 x 0.7 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.3 meter
- Mushola ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.8 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.375 meter
- Area tangga ukuran 3 x 1.425 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapan Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com