Ubah Dekorasi Rumah dengan Banyak Interior Pilihan yang Menarik

 
Ubah Dekorasi Rumah dengan Banyak Interior Pilihan yang Menarik


Homeshabby.com -- Pemilik rumah perlu mengimbangi ukurannya dengan penataan dan interior yang menarik. Bukan karena ingin tampil mewah tetapi agar semua pemilik rumah merasa nyaman saat berada di dalam rumah. Sejumlah dekorasi yang banyak di social media juga bisa dijadikan referensinya untuk mendesain ulang semua ruangan. Anda bisa menyimak cara Ubah Dekorasi Rumah dengan Banyak Interior Pilihan yang Menarik di bawah ini:


Desain pagar rumah



Model pagar hebel dengan bentuk unik ini di rencankan oleh pemilik supaya lebih tampil classy untuk hunian. Pemilihan material beton dengan kombinasi batu bata menjadikan fasad rumah lebih tegas dan kokoh. Bahkan dengan warna apa saja, pagar rumah ini bisa jadi pilihannya untuk segala konsep rumah baik minimalis atau modern.


Desain fasad yang sederhana



Tampilan fasad rumah terlihat jelas pada bagian teras yang sederhana. Dengan desain ringan, eksterior putih minimalis dapat menyempurnakan hunian dari sisi fasad dengan adanya material yang cukup dominan warna cokelat, material batu bata hingga unsur kayu. Halaman yang cukup luas ini bisa anda desain sekaligus untuk taman rumah supaya membawa kesan sejuk dan hunian lebih menyegarkan.


Ruang TV yang hangat


Pemilihan material kayu cukup kental untuk interior ruangan. Seperti halnya bagian dinding ruangan dari batu bata tanpa furnishing yang memperjelas tampilan semen sehingga memberikan kesan rumah semi-industrial. Dekorasinya yang juga tidak begitu detail hanya diisi menggunakan tanaman hias dengan planter rotan agar lebih hangat dan nuansa natural terasa.


Pemilihan perabot yang senada


Selain pada bagian ruang TV saja, anda bisa menggunakan dekorasi perabot yang senada untuk area di rumah seperti ruang santai ini. Dilengkapi dengan perabot rotan supaya tampilan ruang lebih seimbang. Atur segala perabot di ruangan ini untuk memberikan efek dekoratif, misalnya saja dengan menambahkan selimut atau cushion pada kursi rotan agar lebih unik.


Ide ruang tamu yang klasik


Berbeda dengan ruang tamu pada rumah ini yang di dominasi dengan gaya klasik jawa untuk pemilihan perabot kursinya. Elemen dekorasinya juga tampil senada untuk memberikan efek ruang yang lebih terorganisir. Anda bisa menambahkan beberapa sentuhan yang lebih modern dengan rak pola geometris pada bagian dinding. Tempatkan juga satu rak kabinet sebagai tempat dekorasi segala aksesoris.


Dekorasi dapur yang modern



Supaya kegiatan masak dengan keluarga terasa nyaman, anda bisa mendesain ruang dapur lebih modern seperti ini. Misalnya saja untuk kabinet dapur warna abu-abu perak dengan aksen hitam yang menambah efek glossy dan lebih elegan. Begitu juga tampilan backsplash dapur keramik heksagonal yang senada. Tanpa kabinet atas pun ruang dapur dapat tertata rapi, anda bisa menambahkan rak khusus portable yang bisa di pindahkan ke segala area.


Ide kamar tidur minimalis


Area selanjutnya adalah kamar tidur rumah yang ukurannya tidak begitu luas. Namun anda bisa mengantisipasi ukuran yang kecil ini dengan pemilihan perabot yang memberikan kesan luas pada ruangan. Seperti adanya lemari full kaca ini yang dapat anda tempatkan di sisi kasur supaya cahaya dapur terpantul ke segala ruang. Selain itu model lemari built-in juga bisa jadi salah satunya untuk anda coba tempatkan di kamar tidur.


Ide mushola dengan partisi


Antisipasi ruangan yang open plan tapi ingin di tambahkan dengan ruang lain dapat menggunakan partisi seperti ini. Sebagai tempat ibadah, agar lebih khidmat anda bisa menambahkan partisi dari bambu yang terlihat lebih ramah dan ringkas bisa di geser kemana saja. Tempatkan satu rak berdiri untuk penyimpanan alat sholat dan sejenisnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : indahjamilah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.