Dekor Rumah - Ide Penataan Rumah Modern Minimalis yang Tampil Senada

 
Dekor Rumah - Ide Penataan Rumah Modern Minimalis yang Tampil Senada

Homeshabby.com -- Buat tampilan rumah yang cantik dan berkesan untuk semua anggota keluarga menggunakan tema-tema senada. Untuk menata rumah diperlukan banyak cara agar hunian tetap terlihat rapi dan nyaman. Tidak harus dari ukurannya yang luas saja melainkan dari pengaturan yang rapi, tampilan senada hingga aksen lain yang dapat mendukung tampilan ruangan ataupun eksterior rumah. Simak detail jelasnya pada ulasan Dekor Rumah - Ide Penataan Rumah Modern Minimalis yang Tampil Senada di bawah ini;


Tampak fasad rumah


Rumah ini memang terlihat besar dan megah dari eksteriornya. Dengan konsep rumah modern minimalis, sedikit model klasik dipilih untuk memberikan tampilan rumah yang paling berkesan dengan aksen pilar dan list yang tegas. Pemilihan eksterior ini pun juga tampak modern dengan perpaduan warna netral serta cokelat untuk memberikan kesan hangat. Selain itu, pencahayaan untuk malam hari dimaksimalkan pada bagian luar supaya memperjelas detail saat malam hari.



Detail teras rumah



Menuju bagian sedikit dalam ke rumah, terdapat teras yang ukurannya kecil namun penataannya rapi membuat eksterior rumah lebih mendalam. Degan taman rumah di sekitar teras, anda bisa menciptakan suasana santai menyegarkan dan asri. Model teras minimalis ini menggunakan keramik glossy motif granit yang di samakan dengan pilar rumah. Serta dinding batu alam di ujung area cukup melengkapi tampilan teras yang tropis.



Ide ruang tamu rumah



Berbeda dengan interior ruang tamu pada rumah ini yang menggunakan tema rustic tapi tetap tampil minimalis dari berbagai sisi. Pemilihan sofa navy dengan perpaduan abu dilengkapi cushion motif ini membuat tampilan ruangan semakin menarik. Apalagi adanya coffee table dari bahan kayu model klasik memberikan kelengkapan ruangan semakin menawan begitu juga aksen dekorasi macaram di dinding ruangan.

Penataan balkon rumah



Spot santai yang bisa anda jadikan area terbaik adalah balkon rumah. Ukuran yang minimalis memungkinkan anda bisa menatanya dengan rapi menggunakan tanaman hias ataupun furniture. Flooring dari rumput sintetis akan menambah elemen yang unik dan bisa jadi tempat duduk nyaman disertai bantalan empuk.


Kabinet TV di sudut area


Selanjutnya adalah bagian ruang TV keluarga yang penempatannya di bagian sudut ruangan. Hal ini digunakan supaya lebih memaksimalkan interior secara tepat dengan kelengkapan kabinet TV. Interior yang sedikit lebih hangat dan segar ini akan jadi bagian penting untuk pengaturan dekorasi rumah yang lebih berkesan. Anda bisa menambahkan standing lamp pada bagian sudut supaya lebih terang dan tampil estetik.

Console table dengan cermin



Tidak hanya bagian kamar tidur atau area penting di rumah yang perlu tambahan kabinet. Seperti area di ruang tamu ini yang cukup impressive dengan adanya console table dan cermin sebagai pelengkap dekorasi. Warna gold natural dari bahan kayu memberikan kesan elegan pada interior ruang yang disertakan beberapa tanaman bunga hias untuk membuat ruangan lebih bermakna.


Kamar tidur hangat tanpa dipan



Area privasi yang bisa jadi inspirasi pada rumah ini adalah kamar tidur. Dengan konsep lesehan di bawah, penggunaan dipan diabaikan sehingga memudahkan saat membersihkan area kamar. Anda juga bisa mengganti kasur dengan size queen serta model dua kasur yang bisa di tumpuk seperti spring bed pada umumnya. Serasikan tema interior warna cokelat untuk menghasilkan tampilan yang lebih hangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : mahfuudzkhan90



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.