7 Tanaman Hias Untuk Kamar Kos yang Mudah Dirawat dan Murah

7 Tanaman Hias Untuk Kamar Kos yang Mudah Dirawat dan Murah


Homeshbby.com -- Jika anda termasuk perantau yang masih tinggal di kos-kosan atau kontrakan bersama teman di masa kuliah dan kerja, mendekorasi kamar tidak akan batasnya. Bahkan menggunakan tanaman hias sekalipun dapat memberikan efek positif ke dalam ruangan hingga membantu tidur yang nyenyak. Anda juga bisa memilih beberapa tanaman hias yang ukurannya kecil, harga ramah di kantong serta perawatannya mudah. Ketahui 7 tanaman hias tersebut pada ulasan berikut ini:


ZZ Plant - Rp. 10.000 - 50.000

urbangardenerto


Tanaman hias yang sangat cocok untuk kamar kos anda adalah zz plant. Dapat tumbuh baik pada cahaya rendah dan sempurna untuk ruang yang cenderung gelap. Perawatannya yang mudah, anda bisa menumbuhkan tanaman ini dari bagian daunnya dan menyimpannya di dalam air. Tanaman ini dapat tinggi hingga 1.5 meter jika di luar ruangan dan sekitar 70 - 90 cm saat di dalam ruangan.


Lucky Bamboo - Rp. 10.000 - 45.000

organizing_home


Tanaman hias yang perawatannya sangat mudah, dapat tumbuh di dalam air atau tanah ini adalah lucky bamboo. Saat tinggal di kamar kos, anda bisa meletakkannya di sekitar ambang jendela dengan cahaya rendah. Bahkan untuk meja kerja/meja belajar dapat dilengkapi dengan tanaman ini yang memberikan produktivitas tinggi untuk mengerjakan sesuatu. Ganti airnya seminggu sekali untuk mencegah pertumbuhan lumut dan alga.



Lidah Buaya - Rp. 5.000 - 30.000

newleafgardencenter


Tanaman yang dikenal dengan manfaatnya cukup banyak ini termasuk jenis sukulen yang mudah tumbuh di dalam atau di luar ruangan. Sangat toleran dengan cahaya sedang-langsung hingga penyiraman yang diabaikan. Lidah buaya ini dapat tumbuh besar dengan perawatan yang benar. Pastikan anda tidak menyiramnya terlalu sering karena dapat menyebabkan akarnya busuk. 


Heartleaf Philodendron - Rp. 15.000 - 90.000

monsteraandmen


Jenis tanaman yang cukup banyak dan sering jadi tanaman rumahan ini akan menyempurnakan kamar kos anda. Heartleaf philodendron yang termasuk tanaman hias dedaunan yang populer dengan perawatan rendah dan sangat toleran terhadap cahaya ruangan. Varietas lain yang bisa anda miliki adalah philodendron micans, brasil dan lainnya.



Pachira Aquatica/Money Tree - Rp. 30.000 - 120.000

modelcicek_


Jika anda ingin mencari tanaman yang ukurannya sedikit lebih besar, money tree atau pachira aquatica ini bisa jadi pilihannya untuk kamar kos. Tanaman yang dianggap membawa keberuntungan ini tumbuh baik di segala area termasuk di dalam ruangan. Tanaman ini biasanya dijual dengan batang di kepant yang penting untuk ruangan. Bentuknya yang unik membuat tanaman ini juga cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias.



Bromeliads - Rp. 10.000 - 50.000

melmelplants


Tanaman hias yang sering disangka nanas ini sangat berbeda. Bromeliads memiliki banyak jenis yang menakjubkan dari warna daun, tekstur dan bunganya. Tanaman yang dikenal sangat toleran dengan kekeringan dan tidak perlu penyiraman lebih dari satu minggu ini cocok untuk segala ruangan termasuk kamar kos anda. Tempatkan di sekitar jendela yang dapat menerima cahaya terang parsial dan tidak langsung, karena cahaya langsung dapat menyebabkan daunnya terbakar bahkan mati.



Sukulen - Rp. 5.000 -75.000

green_love01



Jika anda termasuk mahasiswa atau pekerja yang cukup sibuk dan ingin sekali merawat tanaman, sukulen merupakan pilihannya yang tepat. Tanaman ini tidak perlu penyiraman terlalu sering, bahkan dengan cahaya lampu tanaman ini bisa tumbuh baik. Meski penyiraman tidak begitu disukai, tetapi saja sukulen termasuk tanaman yang perlu air di waktu tertentu.


Noted: Harga-harga tanaman di atas tentunya berbeda tiap daerah, tergantung ukuran dan jenisnya yang membuat harganya sedikit mahal. 



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.