Inspirasi Rumah Tropis Minimalis Interior Industrialis Yang Stylish - Luas Bangunan 70 M2

 
Inspirasi Rumah Tropis Minimalis Interior Industrialis Yang Stylish - Luas Bangunan 70 M2


Homeshabby.com -- Pesona rumah tropis bukan hanya akan jadi hunian nyaman untuk keluarga, tetapi menawarkan beberapa manfaat alami untuk kesejahteraan dan ketenangan jiwa. Rumah kali ini memiliki lahan 100 m2 dengan luas bangunan 70 m2 dengan beberapa ruangan seperti 2 kamar tidur, ruang tamu, dapur, taman dan juga area skylight. Simak langsung Inspirasi Rumah Tropis Minimalis Interior Industrialis Yang Stylish - Luas Bangunan 70 M2 di bawah ini;



Tampak detail pagar rumah



Rumah tropis dengan gaya industrialis kali ini dimulai pada bagian pagar. Penggunaan pagar besi rapat dipadukan batu-bata memberikan kesan alami. Jelas terlihat dengan penataan taman di luar rumah dimaksudkan supaya kesegaran alami tercipta dan hunian semakin asri. Perkerasan di halaman pun menggunakan paving block supaya air dapat meresap dan tidak akan terjadi genangan saat musim hujan.


Taman di luar rumah


Area berikutnya adalah taman yang berada di depan teras rumah. Satu taman diisi penuh menggunakan tanaman tropis berdaun hijau seperti palem, bambu, alocasia atau tanaman talas yang berukuran besar. Suasana ini akan meningkatkan kesegaran rumah dan hunian yang lebih alami. 


Ruang tamu yang berkelanjutan



Pada bagian interiornya terdapat ruang tamu yang terhubung untuk membantu penghematan ruangan dan menciptakan kesan lapang. Ruangan ini memiliki interior industrial yang terlihat pada pemilihan lantai warna abu-abu dari semen cor yang telah di finishing secara detail dan rapi. Selain itu, pemilihan sofa pun juga lebih dominan warna alam seperti biru langit agar ruangan jauh lebih tenang.



Taman kecil dengan atap skylight



Taman yang diletakkan pada sisi ruang tamu ini dibuat konsep terbuka supaya sirkulasi udara dapat berganti dengan mudah. Area ini menggunakan atap skylight untuk memaksimalkan cahaya masuk lebih merata pada interior rumah dibantu adanya tanaman hias sebagai kesegaran alami. Tambahkan beberapa lampu gantung dengan kap rotan agar semakin estetik di malam hari.



Inspirasi kamar tidur dekat taman rumah


Sama seperti ruang tamu sebelumnya, yang dibuat terhubung dengan sisi lain di rumah. Kamar tidur ini menggunakan gaya minimalis sederhana dengan suasana tropis dekat alam. Penataan ruang yang menghubungkan dengan taman rumah ini membawa udara dan juga pencahayaan alami masuk ke dalam ruang tanpa harus menyalakan pendingin lagi saat siang hari.



Kamar mandi dengan bathtub



Ruang berikutnya adalah kamar mandi rumah dengan interior minimalis rapi. Pemilihan sanitari warna putih secara menyeluruh berhasil membuat interior tampak lebih luas sehingga dapat menambahkan satu bathtub dan shower untuk kegiatan mandi yang menyenangkan. Area sebelahnya adalah taman rumah, sehingga jendela pun dibuat cukup besar dengan bahan kaca agar cahaya menerangi ruangan ini dengan intens.


Detail penataan ruang





Inilah penataan dan detail denah ruang pada rumah seluas 70 m2. Terlihat pada detail denah terdapat ruang tamu dan ruang makan yang dijadikan dalam satu area, selain itu ruang dapur juga diletakkan di bagian paling depan agar interior lebih modern. Hunian ini juga tampak dipisahkan oleh taman rumah yang berada di antara ruang tamu dan kamar tidur utama seperti yang terlihat.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Shreevardhan Joshi


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.