Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 15 Meter dengan Luas Tanah 13 x 30 M2

 

Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 15 Meter dengan Luas Tanah 13 x 30 M2


Homeshabby.com -- Diantara luas tanah yang luas dan rumah yang besar anda pilih mana? Tentu akan ada yang memilih diantara keduanya. Jika anda lebih menyukai luas tanah yang besar, Desain Denah Rumah Minimalis Ukuran 9 x 15 Meter dengan Luas Tanah 13 x 30 M2 ini akan jadi pilihannya saat membangun rumah di masa mendatang. Ukuran rumah yang cukup pas dengan sisa lahan di belakang yang luas tentu menjadi keuntungan tersendiri untuk beberapa aspek. Langsung saja simak ulasannya dengan detail denah dan desain berikut ini:


Tampak fasad rumah


Lahan yang luas  tidak dihabiskan untuk  membuat rumah secara keseluruhan. Melainkan hanya dibangun hampir setengah bagian untuk bangunan. Sehingga rumah ini memiliki detail fasad yang cantik menggunakan elemen batu alam serta cat dinding warna abu-abu elegan. Model rumah pun juga terlihat sederhana dengan dua pilar di depan untuk area teras. Bentuk rumah yang simetris memberikan aksen lebih tegas dan hunian yang kokoh.


Tampak sisi fasad rumah


Rumah ini memiliki luas tanah yang besar sehingga hunian memiliki akses penghawaan dan model rumah yang bebas. Terlihat dari bagian sisinya, rumah ini masih memiliki teras samping rumah yang dilangsungkan hingga ke hunian bagian belakang. Selain itu, juga terdapat taman di halaman depan yang luas dan dibagi antara carport rumah. Tanpa pagar di area, rumah ini lebih bebas, terbuka  dan tiap detailnya terekspos dengan tampilan yang cantik. 


Tampak fasad atap



Model atap pelana masih sangat umum digunakan untuk beberapa hunian dengan model yang menarik. Seperti rumah ini, dengan model atap pelana membuat hunian jauh lebih tegas dan kokoh. Selain itu, anda bisa memilihkan material atap yang disarankan seperti genteng tanah liat yang ramah lingkungan, atap flat beton atau atap lainnya yang membuat hunian lebih hangat saat malam hari dan dingin di siang hari.


Pembagian ruangan



Rumah ini membagi interiornya dengan sangat rapi dan memaksimlkan area pribadi dengan teratur dan publik sesuai kegunaannya. Dengan lahan yang masih luas, di sisi depan dan belakang masih bisa dijadikan spot santai dengan menambahkan gazebo atau pun hanya sebagai taman terpadu dengan tanaman produktif dan tanaman toga.

Pada interiornya, rumah ini memiliki 3 kamar tidur yang diletakkan di bagian depan, tengah dan belakang. Ruang tamu di letakkan di bagian paling depan supaya area tengah tetap privasi untuk kegiatan keluarga dan rumah tangga lainnya.


Detail ukuran rumah 


Inilah detail ukuran rumah dengan luas tanah 13 x 30 meter:

- Taman rumah ukuran 4.2 x 0.7 meter
- Carport ukuran 6.5 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3.5 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 4 meter
- Mushola ukuran 2.5 x 2 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.75 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang makan dan dapur ukuran 4 x 4.5 meter
- Kamar mandi belakang ukuran 2 x 1.75 meter
- Ruang cuci ukuran 1 x 1.75 meter
- Teras samping ukuran 1.5 x 3 meter






Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com