Inspirasi Rumah Pastel Warna-warni Buat Hari Semakin Ceria

 
Inspirasi Rumah Pastel Warna-warni Buat Hari Semakin Ceria


Homeshabby.com -- Rumah bukan hanya jadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi, tetapi rumah selalu memberikan kesan aman dan nyaman saat seharian berkegiatan di luar dan kembali berkumpul dengan keluarga. Untuk itu, ada baiknya mendesain rumah dengan tampilan rapi, nyaman serta buat dekorasi yang menarik pada bagian interior atau eksteriornya. Inspirasi kali ini akan hadir untuk anda yang sedang mencari inspirasi rumah dengan nuansa ceria. simak Inspirasi Rumah Pastel Warna-warni Buat Hari Semakin Ceria di bawah ini:



Teras rumah pastel yang homey


Tampilan pertama pada rumah ini adalah bagian teras. Desain teras yang menarik dengan penataan rapi menggunakan dekorasi tanaman gantung pada bagian kanopi galvalum. Dengan detail yang rapi dan tampil minimalis, teras rumah ini semakin ceria karena pemilihan warna pastel yang mendukung tampilan rumah minimalis lebih stylish.


Paving halaman yang unik



Tampilan unik lainnya dari bagian sisi depan rumah ini adalah penggunaan pekerasan halaman dari paving block yang dipilih warna terra cotta dengan kombinasi spot area warna hijau dan kuning. Seperti yang terlihat, pemilik juga menambahkan beberapa dekorasi cantik seperti planter nuansa pastel di rak tanaman. Material batu alam yang terlihat jelas bertekstur kasar ini menambah tampilan fasad yang cantik dan alami.


Ruang tamu warna pastel yang mendukung



Tema rumah dengan nuansa warna-warni cerah dominan pastel kali ini tidak hanya di terapkan untuk eksterior saja. Melainkan pada interiornya untuk ruang tamu dengan penataan rapi, pemilihan sofa yang soft dan tambahan stool untuk tempat duduk. Cat dinding pun tampak serupa dengan aksen plafon klasik up-ceiling yang memperluas ruangan. Aksen lampu gantung juga semakin selaras dengan tema pastel pada ruangan.


Ide dapur rumah



Area selanjutnya adalah ruang dapur yang tetap menggunakan warna pastel cerah untuk tiap kabinet ataupun detail perabot dapur lainnya. Model dapur linear dengan kitchen set tetap mendukung kegitan rumah tangga secara maksimal. Dinding backsplash pun di desain layaknya puzzle dengan warna cerah seperti karpet ruangan.



Ruang dapur yang cerah




Meski menggunakan warna ceria dan tampak cerah, ruang dapur juga perlu adanya pencahayaan alami. Maka dari itu, anda bisa menambahkan satu area khusus untuk jendela ruang agar sirkulasi dan cahaya masuk maskimal. Tempatka diantara stove dan sink untuk memudahkan kegiatan masak dan menghindarkan bau saat masak terperangkap di ruang dapur.


Desain kamar tidur minimalis 



Berikutnya adalah kamar tidur dengan penataan rapi menggunakan kasur queen size cocok untuk 2 orang. Dengan sudut ruangan diisi table khusus, ruangan ini semakin idealis untuk kegiatan tidur hingga istirahat dengan nyaman. Warna dinding pink menambahkan efek ramping dan stylish serta aksen lampu gantung yang membuat ruangan semakin stylish. Gunakan keranjang besi untuk menambah efek dekoratif dan suasana klasik pada kamar.



Kamar mandi rumah



Ide terakhir pada rumah nuansa pastel ini adalah kamar mandi. Penataannya tetap menggunakan warna pastel dengan elemen tanaman hias untuk dekorasi natural. Keramik lantai dipilih warna acak dengan model puzzle yang memberikan ilusi ruang tampak menarik dan lebih apik. Begitu juga dengan dinding ruangan yang dibuat bertema serta aksen dekorasi unik di seluruh ruangan.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.