Ide Rumah Desa Minimalis Fasad Papan Kayu Interior Super Rapi dan Bersih

 
Ide Rumah Desa Minimalis Fasad Papan Kayu Interior Super Rapi dan Bersih



Homeshabby.com -- Rumah dari bagian fasad dan interiornya memang terkadang dibuat beda, agar terlihat impressive dan menjadi sebuah kejutan untuk para tamu atau kerabat yang datang. Seperti inspirasi kali ini yang memiliki tampilan minimalis rapi pada interiornya, dengan fasad aksen papan kayu menawan. Penataannya bukan main, mulai dari pemilihan detail fasad hingga interiornya akan jadi pilihan dan inspirasi banyak orang. Jika berminat bagaimana desain dan inspirasinya, simak Ide Rumah Desa Minimalis Fasad Papan Kayu Interior Super Rapi dan Bersih di bawah ini:


Fasad rumah desa sederhana



Ide rumah desa dengan fasad papan kayu ini tampak minimalis. Model teras yang minimalis ini memiliki elevasi cukup tinggi sekitar 50 cm dengan aksen pagar sebagai railing. Hunian ini tampak minimalis dengan warna putih ini juga terlihat lebih ringan serta detail atap modern dari bahan dak dikombinasikan galvalum akan semakin kuat. 


Interior ruang tamu rumah


Terlihat berbeda bukan, interior dan eksterior pada rumah ini? Area pertama pada rumah ini adalah ruang tamu yang di desain simple dengan tema Scandi untuk pemilihan warna yang lembut dan lebih tenang. Sofa pun ditempatkan di bagian sudut ruangan dengan aksen coffee table dari bahan kayu. Dekorasi bentuk geometris ini mengisi bagian dinding dengan rapi dan lebih idealis untuk meningkatkan tampilan ruangan.


Ruangan dengan konsep open plan



Ruangan pada rumah ini dibuat konsep open plan tanpa sekat antara ruang tamu dan ruang makan. Selain itu, tampilan ruangan yang ringan tanpa dekorasi yang ramai membuat interior lebih luas dan bersih. Pemilihan furniture pun juga tampak rapi dengan warna senada dari bahan kayu untuk ruang makan. Jendela pada ruangan ini juga sangat maksimal, anda bisa mengatur pencahayaan sendiri dari adanya gorden jendela.


Ide kabinet TV minimalis



Ruang televisi yang ditempatkan di depan ruang tamu ini memiliki tampilan ringkas dan fungsional. Satu kabinet dipilih untuk dijadikan sebagai tempat dekorasi berbagai aksesoris. TV di tempelkan pada dinding ruangan untuk memberikan kesan ringkas. Selain itu, anda bisa menambahkan rak display untuk ruang tambahan sebagai tempat dekorasi.


Ide dapur rumah


Ruangan berikutnya adalah dapur rumah yang di desain maksimal dan memiliki ukuran luas. Model dapur islan pun nampak jadi pilihan sebab kegiatan masak yang maksimal juga penyimpanan yang ringkas di segala tempat. Interior dapur dengan warna putih minimalis tetap dipilih untuk menyamakan tampilan ruangan lain dan terlihat lebih luas.


Set furniture ruang makan


Detail pemilihan furniture ruang makan pada rumah ini terlihat menarik dari pemilihan material dan warna yang digunakan. Material kayu dijadikan pilihan untuk memberikan kesan scandi dominan serta finishing meja HPL glossy menambah kesan dinamis. Supaya nyaman, dudukan kursi pun ditambahkan bantalan empuk warna abu-abu yang terlihat elegan.


Inspirasi kamar tidur


Area privasi lain pada rumah ini adalah kamar tidur. Kasur model quen size masih jadi pilihan untuk kamar tidur anak atau kamar tamu. Ranjang dibuat ukuran tinggi agar kasur terlihat lebih penuh dan ruangan tampak ber-ambience. Karpet bulu warna abu menambah tampilan lembut pada kamar tidur dengan aksen lampu tidur nyala temaram yang hangat. 


Lorong rumah



Rumah ini memiliki bagian lorong rumah yang berada di bagian sudut dan tampak memiliki 3 bagian ruangan. Area ini terlihat sangat privasi sehingga dapat memberikan kesan nyaman pada pemiliknya. Interiornya tetap putih minimalis dengan tampilan bersih. Untuk mengisi bagian sudutnya, anda bisa menambahkan rak kayu dengan isi tanaman hias agar lebih menarik.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Cris Abrenica


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.