Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter - 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Area Desa dan Kota

Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter - 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Area Desa dan Kota


Homeshabby.com -- Memilih untuk membeli tanah di perkotaan mungkin akan terlalu mahal jika dibandingkan memiliki tanah di desa. Selain ukuran tanah di pedesaan masih terbilang luas, anda bisa membangun rumah secara apik dengan memperhatikan beberapa aspek penting lainnya. Inspirasi kali ini masih tentang desain dan denah rumah yang akan jadi pilihannya saat memiliki cukup lahan untuk membangun rumah seperti ide ini. Simak Denah Rumah Minimalis Ukuran 8 x 12 Meter - 3 Kamar Tidur Cocok Untuk Area Desa dan Kota di bawah ini;


Tampak fasad rumah 



Inilah tampilan fasad rumah yang memiliki pemilihan warna cenderung putih minimalis dengan kombinasi dinding kayu woodplank di bagian sisi teras. Hunian ini terlihat minimalis dan ringan untuk dilihat. Meski tampak sederhana rumah ini juga menambahkan material batu alam untuk dinding sopi-sopi. Pilar rumah di bagian teras di kombinasikan dengan kisi-kisi serta aksesoris lampu eksterior yang berguna untuk penerangan.


Tampak fasad atap



Dari sisi atap, rumah ini terlihat minimalis dengan ukuran 8 x 12 meter untuk hunian. Lahan seluruhnya adalah 15 x 20 meter, tapi hanya digunakan sekitar 8 x 12 meter untuk hunian tetap. Tampilan model fasad pelana dipilih untuk memberikan konsep ruang lebih luas dan sirkulasi lebih bebas. Tanpa menggunakan kombinasi lain, atap fasad tetap menarik untuk dilihat dari sisi depan secara keseluruhan.


Pembagian ruangan



Pembagian ruangan pada rumah ini terlihat cukup detail dengan memaksimalkan ruang publik terlebih dahulu secara rapi. Sisi depan untuk ruang tamu diikuti dengan ruang keluarga, ruang makan dan dapur menjadi satu tanpa sekat. Memiliki 3 kamar tidur yang diletakkan di sisi hunian dengan ukuran berbeda.
Lahan yang luas pada sisi rumah di biarkan sebagai penghawaan, selain itu terdapat space dibelakang dan sisi samping untuk taman dan juga halaman yang luas.

Detail denah 




Detail denah rumah ini adalah sebagai berikut:

- Teras ukuran 4 x 2 meter
- Carport 5 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4 x 4 meter
- Ruang keluarga dan ruang makan ukuran 4 x 5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 1 dan 2 ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 5 meter
- Teras samping ukuran 1.5 x 3 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com