Desain Rumah 2 Lantai Luas 100 M2, Inspirasi Rumah Mewah Berkelas

 
Desain Rumah 2 Lantai Luas 100 M2, Inspirasi Rumah Mewah Berkelas


Homeshabby.com -- Rumah kali ini tersinpirasi dari video tik tok yang viral dan langsung di desain sendiri oleh penonton. Berdiri di atas lahan 100 m2, rumah ini memiliki 2 lantai dan 1 lantai untuk rooftop. Desain rumah ini akan jadi pilihan bagi banyak orang termasuk pasutri muda yang ingin memiliki rumah sendiri. Desain yang kekinian, interior juga dibuat lapang memiliki void area. Simak detail interior lengkapnya pada Desain Rumah 2 Lantai Luas 100 M2, Inspirasi Rumah Mewah Berkelas di bawah ini:



Tampak fasad rumah



Dengan lahan 100 m2, rumah 2 lantai ini memiliki fasad yang instagramable dengan material semen ekspos dan woodplank untuk area pagar. Eksterior warna abu-abu kombinasi putih memberikan kesan industrial yang cukup menawan. Selain itu area halaman menggunakan atap kanopi kaca modern agar lebih mewah. Juga terdapat aksen kisi-kisi di bagian lantai 2 sebagai penambah ornamen dekorasi yang menarik.



Inspirasi ruang televisi


Ruang televisi keluarga ini memiliki ukuran cukup luas dengan detail interior warna cokelat dominan. Plafon dak yang ukurannya tertera memang sedikit berkesan lebih rendah, namun hawa segar tidak perlu diragukan lagi. Karena jendela rumah dari kaca bisa dipilih dengan model sliding. Kabinet televisi juga dibuat model built-in agar lebih maksimal.


Void area di bagian tangga



Berikut ini merupakan area tangga rumah yang di desain sangat kompleks. Selain mementingkan akses keamanan, juga memperhatikan sirkulasi dan pencahayaan di sekitar tangga. Dinding roster seperbagian bangunan ini menambah konsep industrial, terlebih pada area bordes di ganti dengan jendela kaca yang bisa memaksimalkan pencahayaan. Begitu juga untuk void area, atap tangga di ubah dengan kanopi dengan aksen kisi-kisi untuk menghalau daun ataupun benda di luar rumah yang terbawa angin.


Pintu rooftop



Rumah ini juga memiliki satu area terbuka lain di bagian atas atau disebut rooftop. Yang berada di sisi dinding roset hunian dan terlihat pintu model sliding jadi solusi untuk mengantisipasi segala ruangan yang kecil. Masih dengan material jendela kaca, rumah ini semakin memiliki akses udara dan pencahayaan yang  optimal.

Inspirasi kamar tidur



Berikutnya adalah kamar tidur rumah yang menggunakan ranjang kayu dan fungsional sebagai storage. Backdrop dari bahan kayu juga menambah kesan hangat pada kamar tidur rumah yang cocok untuk dijadikan sebagai kamar tidur utama. Space pada kedua sisi kasur juga masih tersisa, anda bisa menambahkan nakan untuk tempat table lamp agar lebih temaram.


Desain dapur dengan mini bar




Berikutnya adalah dapur rumah yang dibuat gaya Japandi dengan konsep ringkas dan minimalis. Sekaligus jadi tempat makan, maka penambahan mini bar menjadi salah satu solusi untuk memaksimalkan area dapur dan juga sebagai tempat makan. Dapur dibuat bentuk letter L dengan kitchen set lengkap serta adanya beberapa model storage terbuka supaya lebih modern dan dekoratif.


Ide kamar mandi rumah



Memiliki rumah baru tentu semua serba baru terutama interior kamar mandi yang di desain berbeda daripada ruangan lainnya di rumah. Cat dinding warna hijau sage tetap terasa menyegarkan untuk kamar mandi rumah. Dengan detail kabinet lengkap, sanitari yang ditempatkan sesuai fungsinya membuat kamar mandi semakin modern dan tampil bersih.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dekokamar



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.