Desain Denah Rumah Hook Ukuran 11 x 11 Meter yang Luas dan Pas

Desain Denah Rumah Hook Ukuran 11 x 11 Meter yang Luas dan Pas


Homeshabby.com -- Rumah hook atau biasa di sebut rumah yang berada di ujung pinggir jalan dan memiliki dua sisi terbuka. Dengan begitu, rumah hook juga tampak berbeda dengan rumah lainnya yang membuat kesan luas dan pencahayaan lebih maksimal. Memiliki rumah hook juga mempunyai beberapa keuntungan tersendiri salah satunya, space lahan sisi bisa dijadikan taman ataupun area lain, mudah untuk di renovasi hingga sirkulasi cahaya lancar dan hemat listrik. Untuk mengetahui desainnya, simak Desain Denah Rumah Hook Ukuran 11 x 11 Meter yang Luas dan Pas di bawah ini: 

 


Tampak fasad rumah



Inilah tampilan fasad rumah hook dari arah depan yang terlihat kokoh. Menggunakan material pilihan dengan cat eksterior yang hangat tapi tetap sederhana. Aksen batu alam pun ikut memeriahkan tampilan fasad rumah di bagian pagar dan dinding teras. Dibuat kesan privasi, rumah ini memaksimalkan penggunaan pagar bahkan di sudut persimpangan jalan. Selain itu, tampilan rumah dari sisi depan juga maksimal dengan penggunaan jendela kaca, pemilihan pintu ruang dan aksen jalusi untuk memperlancar sirkulasi.


Tampak sisi fasad



Berikut ini merupakan tampilan sisi fasad jika tanpa menggunakan pagar. Sisi depan diisi dengan taman rumah yang membantu penghawaan semakin melegakan. Dan memiliki halaman kecil di bagian depan untuk memberikan akses penghawaan dan mudah untuk membaur dengan lingkungan secara mudah. 

Model atap rumah



Pemilihan model atap rumah ini menggunakan limasan yang sangat tepat untuk ukuran 11 x 11 meter. Desain rumah juga tampak presisi dengan detail yang kokoh dari depan. Materialnya bisa menggunakan genteng tanah liat, flat beton hingga bahan metal. Bedakan juga untuk pemilihan model atap di area carport, atap kanopi kaca menjadi salah satu yang tepat agar tampilan lebih modern dan sirkulasi cahaya tetap tampak menerangi rumah.


Pembagian rumah


Dengan ukuran 11 x 11 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang tepat seperti yang terlihat. Terdapat ruang tamu di area depan, ruang tengah yang open plan tanpa sekat untuk ruang makan, ruang keluarga dan satu dapur. Terdapat satu kamar tidur utama di bagian depan dengan kamar mandi dalam dan dua kamar tidur lain di kedua sudut hunian bagian belakang. 


Detail denah rumah


Inilah pembagian denah dan detail ruang pada rumah:

- Carport ukuran 4 x 5 meter
- Taman rumah ukuran 3 x 2 meter
- Teras ukuran 3 x 0.9 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan kamar mandi ukuran 1 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 3 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2,75 meter
- Kamar mandi umum ukuran 2 x 1.25 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 1.75 x 4 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan desain rumah

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com