Ide Rumah Luas 44 M2 dengan Penataan Terbaik, Simpel dan Rapi

Ide Rumah Luas 44 M2 dengan Penataan Terbaik, Simpel dan Rapi




Homeshabby.com -- Rumah dengan luasan 44 m2 mungkin memang tampak kecil. Namun interiornya bisa diakali dengan banyak cara. Selain perlu penataan yang rapi dan memilih interior bertema terbaik untuk menjadikan rumah ternyaman, perabot yang dipilih juga patut di perhatikan. Segala bentuk ruangnya, rumah ini akan jadi pilihan terbaik yang bisa anda jadikan inspirasinya untuk mendesain rumah di masa mendatang. Simak Ide Rumah Luas 44 M2 dengan Penataan Terbaik, Simpel dan Rapi di bawah ini:



Ide ruang tengah di rumah 



Ruangan ini merupakan ruang tengah pada rumah yang digunakan sebagai area berkumpul keluarga. Dilengkapi set furniture, pemilihan interior dengan warna putih dan cokelat muda menambah kesan luas meski ukurannya hanya 44 m2. Gunakan beberapa aksen dekorasi yang mendukung tampilan seperti pengalihan wallpaper hingga tanaman kering untuk menambah kesan estetik.


Lorong rumah


Space pada rumah ini dibuat cukup  berjarak dengan adanya kamar dan juga area lain. Area ini dibuat bebas lepas tanpa adanya partisi untuk mengalahi gerak ruangan oleh pemilik. Warna putih memang cenderung akan menambah objek di rumah terasa luas bahkan dengan ukuran yang kecil. Detail yang tidak rumah dan penataan yang ringkas menambah suasana homey untuk dijadikan rumah tinggal.


Inspirasi kamar tidur minimalis



Ide kamar tidur pada rumah ini adalah sebagai berikut. Ukuran kasur king size dipilih karena dijadikan sebagai kamar tidur utama. Kamar yang tidak begitu luas memaksimalkan tiap space dengan menambahkan kabinet rangkap yang dibuat di atas headbed dan dilangsungkan ke bagian atas plafon. Material kayu jadi pilihan utama sama seperti di ujung ruang untuk TV yang menempel supaya lebih jelas dan alami.


Dapur minimalis yang modern



Berikut adalah ruang dapur yang tampak minimalis dengan interior cenderung cokelat hangat dipadukan putih minimalis untuk aksen kabinet. Bentuk meja dapur linear yang ringkas ini menggunakan perabot modern dengan kompor freestanding serta cooker hood untuk mengantisipasi bau tak sedap ketika masak di dapur. Di lengkapi dengan satu aksen pintu kaca yang membuat ruangan lebih terang.


Ide mini bar rumah



Mini bar pada rumah ini ditempatkan di ujung meja dapur yang juga berfungsi untuk membatasi adanya kamar mandi sudut ruangan. Material meja bar tetap disamakan dengan meja dapur dari bahan muktiplek HPL glossy agar semakin eksklusif. Ditambahkan dua hanging lamp untuk penerangan dan penambah dekorasi yang minimalis.


Sudut ruang untuk laundry room 



Selain ukuran yang terlihat kecil dengan lusa 44 m2, rumah ini masih bisa memaksimalkan tiap sudut ruangan dengan rapi. Seperti area ini yang dijadikan sebagai laundry room secara fungsional dan menggunakan perlengkapan modern untuk menunjang kegiatan rumah tangga yang  mudah dan aman.



Ide kamar mandi rumah 



Konsep kamar mandi kering dan basah diterapkan pada rumah ini. Secara tampilannya terlihat rapi dengan membedakan area shower dengan parisi kaca transparan serta adanya jendela mati yang menambah sirkulasi cahaya masuk lebih maksimal. Sanitair juga ditata rapi seperti wastafel, kloset duduk hingga rak display untuk dekorasi dan tempat sabun atau aroma terapi.


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : iderumahterbaik



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.