Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 12 x 14 Meter Memiliki Rooftop Terbuka

Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 12 x 14 Meter Memiliki Rooftop Terbuka


Homeshabby.com -- Desain rumah 2 lantai dengan ukuran 12 x 14 meter sekian ini akan jadi hunian pilihan banyak orang. Selain akan muat banyak ruangan dengan detail ukuran yang pas, rumah ini akan nyaman bagi penghuninya. Konsep rumah 2 Lantai minimalis pada bagian lantai 2 hanya dijadikan sebagai rooftop untuk memaksimalkan area yang ada. Simak Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 12 x 14 Meter Memiliki Rooftop Terbuka di bawah ini:


Tampak fasad rumah



Rumah ini memiliki tampilan fasad yang rapi bentuk simetris di tiap detailnya. Hunian ini menggunakan warna cokelat dengan material batu alam sebagai kombinasinya. Rumah yang di desain tanpa pagar ini memberikan konsep terbuka untuk memudahkan pemiliknya membaur antara lingkungan sekitar. Detail yang simetris juga ditampilkan pada bagian pilar rumah serta adanya halaman luas yang dibiarkan sebagai taman dan carport.


Tampak fasad atap


Rumah 2 lantai yang berada di samping persimpangan jalan biasa disebut sebagai rumah hook kali ini memiliki tampak fasad atap yang modern. Model atap pelana pada bagian hunian utama ini memberikan kesan ringan dan rumah yang presisi. Model rooftop terbuka juga semakin menambah konsep rumah modern dengan aksen kanopi kaca sebagai naungan.


Pembagian ruangan rumah



Rumah ini memiliki pembagian detail ruang yang rapi dengan memaksimalkan ukuran 12 x 14 meter secara rapi. Pada bagian depan dijadikan sebagai halaman rumah untuk carport, taman dan teras. Untuk bagian ruangannya, terdapat ruang tamu di area paling depan yang dibuat konsep open plan antara ruang keluarga. Terdapat satu kamar tidur di bagian depan, dapur di sisi bagian belakang dan terdapat satu kamar tidur utama di bagian sisi belakang ruang keluarga.


Detail rooftop rumah



Rooftop rumah ini dibuat mode terbuka yang sangat pas sebagai area santai dengan adanya naungan dan taman terbuka. Area rooftop semakin nyaman dengan adanya perabot lengkap agar lebih idealis untuk dijadikan tempat santai bersama keluarga hingga jadi tempat acara penting yang bersifat santai.


Detail denah dan ukuran rumah



Detail ukuran dan denah lantai 1:
- Taman rumah ukuran 3 x 4 meter
- Teras ukuran 1.75 x 1.5 meter
- Carport ukuran 5.894 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.894 x 3.5 meter
- Kamar tidur ukuran 3 x 4 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Ruang makan ukuran 3 x 3 meter
- Dapur ukuran 3 x 3 meter
- Laundry room ukuran 3 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3.194 x 4 meter
- Taman belakang rumah ukuran 3 x 1.5 meter


Terdapat rooftop ukuran 5.694 x 4.5 meter dan ruang santai ukuran 4.194 x 4.5 meter



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com