Desain Rumah Modern Klasik Ukuran 10 x 15 Meter Eksterior Putih yang Mewah

Desain Rumah Modern Klasik Ukuran 10 x 15 Meter Eksterior Putih yang Mewah



Homeshabby.com -- Rumah dengan eksterior putih memang akan membuat hunian jadi lebih lapang dan terkesan bersih. Tak lain jika hal tersebut di imbangi menggunakan model rumah klasik yang dominan warna putih serta pemilihan fasad yang mewah. Detail lainnya juga bisa ditampilkan dari adanya penggunaan elemen jendela dan pintu untuk memperkuat konsep rumah. Ukuran 10 x 15 meter pada rumah ini akan jadi inspirasi untuk anda yang sedang mencari desain rumah secara mudah. Simak Desain Rumah Modern Klasik Ukuran 10 x 15 Meter Eksterior Putih yang Mewah berikut ini:

Tampak fasad rumah



Rumah dengan ukuran 10 x 15 meter ini memiliki tampilan fasad yang menarik dan menawan. Penggunaan dinding woodplank bisa jadi salah satu solusi untuk memberikan aksen dekoratif dan aksen list di hunain depan. Selain itu, rumah bergaya klasik ini pun juga melengkapi fasad dengan adanya lampu eksterior yang dapat menambah penerangan saat malam hari. 


Tampak sisi fasad


Dengan tampilan sisi yang berbeda, hunian ini tetap tampak cantik memiliki pilar rumah di bagian teras dan carport. Pilar yang berukuran sedang ini hanya di jadikan penompang dak teras hingga carport saja, sehingga beban tidak begitu berat dan pemilihan pilar pun ukurannya terbilang kecil. Tiap sisi semakin cantik dengan adanya model atap rumah yang bertingkat.


Model atap rumah



Rumah gaya klasik modern ini menggunakan model atap pelana yang dibuat bertingkat dengan detail rapi. Pemilihan genteng galvalum meta bisa digunakan untuk meningkatkan keawetan dan ketahanan atap. Dengan model bertingkat seperti ini, tampilan fasad selain cantik juga akan terlihat lebih tinggi. 


Pembagian ruang




Rumah klasik satu lantai ini memiliki pembagian ruang yang maksimal seperti bagian depan dijadikan carport, teras yang sangat fungsional sebagai ruang tamu dengan konsep semi-terbuka. Pada sisi dalamnya terdapat foyer guna meletakkan jaket atau pun perlengkapan outdoor pemilik rumah. 

Satu kamar tidur di tempatkan di sisi paling depan dengan adanya wardrobe hingga kamar mandi dalam. Ruang keluarga yang berada di belakang carport ini di buat konsep semi terbuka dengan taman sisi untuk memaksimalkan pencahayaan. Mushola ditempatkan diantara ruang keluarga dan kamar mandi rumah. Selain itu masih terdapat ruang dapur, mini bar hingga gudang di bagian belakang rumah.


Detail denah dan ukuran 



Ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut :
- Teras ukuran 3.2 x 2.8 meter
- Carport ukuran 3.3 x 5 meter
- Foyer ukuran 2.2 x 2.7 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.5 x 3.5 meter dengan wardrobe ukuran 3 x 2.3 meter dan kamar mandi ukuran 2 x 2.5 meter
- Ruang keluarga ukuran 5.5 x 4.65 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 3 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.85 x 2.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Mini bar 1.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur di bagian belakang ukuran 2.5 x 4.35 meter
- Gudang ukuran 1.5 x 2.35 meter
- Laundry ukuran 1.5 x 2.35 meter


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra Desain


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com