Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 12 Meter Cocok Untuk Desa dan Kota

 
Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 12 Meter Cocok Untuk Desa dan Kota


Homeshabby.com -- Dengan ukuran 12 x 12 meter, rumah ini dapat dikatakan sebagai hunian yang ukurannya sedang dan sangat pas untuk seluruh keluarga. Memiliki beberapa ruangan seperti kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar mandi yang ditempatkan sesuai fungsinya masing, masing. Pembagian ukurannya yang pas juga sangat nyaman untuk dijadikan hunian pilihan dan saat membangun rumah nanti. Sebagai ulasan lengkapnya, simak Desain Denah Rumah Ukuran 12 x 12 Meter Cocok Untuk Desa dan Kota di bawah ini:



Detail fasad rumah


Rumah ukuran 12 x 12 meter kali ini memiliki penataan eksterior yang rapi sekaligus teratur. Pemilihan warna abu-abu yang hangat di kombinasikan warna putih memberikan detail yang menarik. Misalnya pemilihan pagar dengan material batu bata permanen yang memiliki sedikit aksen dengan tambahan ukiran pada pagar besi di atasnya. Tak meninggalkan unsur taman, rumah ini juga memiliki taman depan rumah untuk aksen penghawaan yang menyegarkan dan lebih adem. Model atap pun terihat di kombinasikan, mulai dari atap limasan dan piramida agar membuat tampak fasad yang kokoh.

Teras rumah minimalis 



Pada bagian teras rumah, desain ini menggunakan gaya semi-klasik yang ditandai dari adanya pilar rumah ukuran besar dan glossy dari bahan granit. Eksterior teras pun tampak detail dengan warna putih yang menyeluruh serta dapat di lihat adanya perpaduan material unik dengan dinding batu alam dan woodplank agar semakin homey.

Atap carport rumah ini dipilih bahan kanopi kaca untuk memaksimalkan intensitas cahaya supaya area bawahnya  lebih segar dan tidak terlihat gelap. 

Ruang tamu dengan partisi ruang



Memasuki bagian ruangnya, ruang tamu pada rumah ini menggunakan konsep semi open space dengan ruangan lainnya. Namun partisi kayu dengan model laser cutting. Ruang tamu pun dilengkapi perabot seperti sofa, coffee table dan beberapa dekorasi dinding yang unik. Anda bisa meletakkan tanaman hias atau standing lamp di sudut ruang untuk menambah efek segar dan terang.


Ruang keluarga dan ruang makan yang jadi satu



Beralih ke area yang sedikit ke belakang, rumah ini memiliki ruang keluarga dan ruang makan yang dibuat menjadi satu tanpa sekar. Sebab ruang tengah ini di khususkan untuk area berkumpul keluarga sehingga seluruh anggota dapat bersantai di sekitar raung tengah.
Interior yang rapi dengan warna putih memberikan efek dekorasi yang nyaman serta detail dinding backdrop terlihat mewah. 


Pembagian ruang dan ukuran rumah



Dengan ukuran 12 x 12 meter, rumah ini memiliki pembagian ruangan dengan detail sebagai berikut:

- Carport ukuran 5.78 x 5 meter
- Taman ukuran 2.7 x 1.5 meter
- Teras ukuran 2.85 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.85 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 2.77 x 3.95 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 1.72 x 1.4 meter
- Kamar mandi 2 ukuran 1.8 x 1.2 meter
- Ruang makan dan ruang keluarga ukuran 5.85 x 5.30 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.28 x 2.77 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3.27 x 2.77 meter
- Kamar ART ukuran 2 x 2.77 meter
- Dapur 3.9 x 1.5 meter
- Taman belakang ukuran 2.85 x 2 meter
- Kamar mandi belakang rumah 1.72 x 1.4 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com