Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter Masih Sisa Lahan Bisa Jadi Rencana Hunian

Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter Masih Sisa Lahan Bisa Jadi Rencana Hunian

 

Homeshabby.com -- Jika anda memiliki lahan untuk membangun rumah dengan ukuran yang masih luas, sebaiknya digunakan terlebih dahulu untuk rumah inti. Sehingga jika ingin menambah hunian lagi, anda bisa membangun di sisi lahan yang masih tersisa, agar tidak ada perombakan besar dan membuang budget. Seperti pada rumah ukuran 10 x 20 meter ini yang memiliki luasan sangat lebar dengan penataan yang maksimal. Simak ulasan lengkapnya pada Desain Denah Rumah Ukuran 10 x 20 Meter Masih Sisa Lahan Bisa Jadi Rencana Hunian di bawah ini:


Desain fasad rumah



Dengan ukuran 10 x 20 meter, rumah ini memiliki detail fasad warna putih minimalis dengan desain seperti rumah Scandinavian. Hunian ini terlihat tertutup dan privasi karena penggunaan pagar rumah yang maksimal. Penggunaan pagar rumah pun sangat lengkap, dari sisi dengan pagar permaner dari batu bata. Sebahai akses pagar putih hollow besi masih jadi pilihannya. Rumah ini juga tampak cantik dengan taman di sekitar pagar.



Tampak fasad rumah tanpa pagar


Jika anda menginingkan hunian yang lebih terbuka dan luas dari bagian fasad, penggunaan pagar dapat anda abaikan sehingga terlihat seperti desain ini. Dengan pengaturan yang rapi, rumah ini menggunakan aksen dak untuk bagian teras dengan dinding laser dari beton. Elemen lain seperti batu alam pada area teras dapat jadi tampilan yang domina serta pagar rumah dari roster di belakang carport untuk akses ke bagian belakang rumah.


Desain atap rumah



Ukuran 10 x 20 meter pada rumah ini nampak tidak digunakan secara menyeluruh untuk hunian. Dengan menggunakan model atap pelana, rumah ini semakin simple dengan detail fasad yang menarik. Pada bagian teras dibuat lebih menjorok dengan aksen dak sehingga tampak membingkai rumah. Lain di area carport di pilih dengan atap kanopi yang memberikan kesan mewah dan lebih modern.


Detail pengaturan ruangan



Ukuran rumah yang maksimal juga sangat menyenangkan untuk dijadikan ruangan apa saja. Seperti pada rumah ini yang menggunakan area di sekitar rumah dengan taman, teras, halaman, carport dan juga sisi lain di bagian belakang hunian yang berguna unntuk tempat berkebun hingga hunian tambahan. Interior ruangnya terdapat 2 kamar tidur, 1 ruang tamu di bagian paling depan, ruang keluarga dan dapur yang dibuat konsep terbuka serta satu kamar mandi dan taman mini.


Detail ukuran rumah



Dengan ukuran 10 x 20 meter, rumah ini menggunakan hanya seperbagian lahan dengan penataan dan detail denah seperti berikut:

- Carport ukuran 4 x 6 meter
- Halaman depan ukuran 3 x 3 meter
- Taman rumah ukuran 3 x 4 meter dan taman kecil ukuran 1.5 x 3 meter
- Teras ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3.6 meter
- Ruang keluarga dan dapur ukuran 5 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.4 meter
- Rencana rumah pada lahan belakang dan sisi rumah masih memiliki luasan sekitar 4 x 8 meter dan 6 x 10 meter.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Dualapandesain 




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com