7 Pilihan Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi

7 Pilihan Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi


Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan area pertama yang wajib di desain dengan pengaturan yang menarik. Sepertinya tidak menarik jika ruang tamu dibiarkan kosong tanpa dekorasi hingga penggunaan perabot utama. Anda bisa mendesain dengan penataan yang pintar menggunakan berbagai perabot hingga dekorasi yang menarik. Jika anda ingin mendesain ruang tamu di rumah, beberapa dekorasi dapat anda simak pada 7 Pilihan Ruang Tamu Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Inspirasi di bawah ini:


Ruang tamu minimalis dengan gaya bohomian

rikapradina_25


Mengisi ruang tamu di rumah dapat anda pilih dengan penataan furniture yang rapi. Meski dengan ukuran kecil, anda bisa mendesain dengan gaya bohomian yang simple tapi tetap terlihat energik. Dengan warna mencolok anda bisa  menggunakan aksen dekorasi tanaman hias pada sudut area. Selain itu, atur penataan yang lebih estetik agar semakin nyaman untuk dijadikan tempat menerima tamu dan kumpul keluarga.


Ruang tamu dengan dinding 3D

rumah_raffasya


Salah satu ciri ruang tamu yang khas anda bisa mendominasi ruangan dengan pemilihan dinding 3D yang akan memberikan efek detail dan bergaya. Tampilan modern dapat anda padukan dengan sofa beige serta balutan kain bludru yang terkesan halus. Agar ruang tamu semakin terang meski ukurannya kecil, tempatkan jendela di sudut ruang untuk pencahayaan yang intens.


Ruang tamu gaya klasik yang homey

rumah_maggy



Dengan gaya klasik, ruang tamu ini akan semakin jadi pilihannya. Dinding wallpaper gaya klasik mendominasi ruangan dengan detail. Serta pemilihan sofa warna cokelat dan karpet bermotif gradasi membuat area ruang tamu semakin homey. Beberapa aksesoris tetapi terlihat sempurna dengan sudut ruangan yang diisi tanaman hias serta chandelier untuk pencahayaan.


Ruang tamu dengan nuansa pastel

rikapradina_25

Dengan menggunakan warna pastel, ruangan akan terlihat cerah dan lebih menenangkan. Seperti pada bagian dinding, ruang tamu ini menggunakan warna biru serta elemen dekorasi warna gold yang tampak mewah. Anda bisa menambahkan beberapa detail yang lebih simple seperti aksesoris dinding berupa kaligrafi serta cushion tambahan untuk sofa ruangan.


Ruang tamu dengan tema monokrom

lovely_housenita

Warna hitam dan putih pada ruangan akan menciptakan kesan mewah modern yang kekinian. Dengan ruang tamu bertema monokrom, anda bisa memberikan detail yang sempurna pada pemilihan sofa, taplak meja hingga dinding ruangan. Tambahkan juga dengan beberapa hiasan yang memberikan efek segar, tanaman hias adalah salah satu dekorasi terbaik untuk ruang tamu bertema monokrom seperti ini.


Ruang tamu dengan sofa coral yang earthy

camperenik_home



Ruang tamu yang terkesan hangat tentu akan membuat kesan nyaman. Warna coral pada sofa di gunakan untuk memberikan efek mencolok dengan sedikit balutan kain putih dan cushion bermotif. Beberapa perabot seperti coffee table dipilih menggunakan model yang limited beserta vas bunga yang minimalis. Anda bisa bisa menambahkan temaram standing lamp serta tanaman kering agar lebih estetik.


Ruang tamu dengan dinding slate stone

f3home_


Ruang tamu yang kecil tidak akan membuat dekorasi jadi terhalang. Justru dengan ukuran yang kecil anda bisa mendesain ruang tamu dengan tampilan yang unik. Misalnya saja pada pemilihan dinding ruangan yang menggunakan motif slate stone untuk aksen yang natural. Apalagi dengan coffee table dari bahan rotan yang dibuat bundar, ruang tamu ini semakin menarik jadi pilihan banyak orang.




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.