Inspirasi Rumah Merah Modern Cocok Untuk di Desa dan Semua Keluarga

 

Inspirasi Rumah Merah Modern Cocok Untuk di Desa dan Semua Keluarga

Homeshabby.com -- Mendekorasi rumah sebaiknya perlu banyak pertimbangan dengan menggabungkan semua perabot dan juga melibatkan suasana lingkungan yang ada. Sehingga rumah akan terasa nyaman meskipun di bangun di area pedesaan. Inspirasi rumah desa kali ini akan memiliki banyak detail unik dengan aksen cantik dari sisi fasad hingga ruangnya. Dengan tema merah, rumah tetap terlihat menarik dari jauh atau pun saat dipandang di letak yang dekat. Sebagai inspirasinya, anda bisa menyimak Inspirasi Rumah Merah Modern Cocok Untuk di Desa dan Semua Keluarga di bawah ini:


Desain fasad rumah dengan atap miring


Meski inspirasi rumah kali ini dibangun di area pedesaan, desain yang modern tetap digunakan untuk mengikuti perubahan jaman. Detail atap model miring dipilih supaya memberikan visual dan gaya futuristik baru yang tidak akan membosankan jika dipandang. Dengan ukuran yang cukup luas, rumah kali ini memiliki pembagian area yang teratur, seperti taman rumah, carport hingga elevasi rumah yang ditinggikan dan cukup terlihat berdimensi pada area carport. Hal ini dimaksudkan supaya saat hujan tiba tidak ada genangan air atau pun percikan air yang mengarah ke area teras.


Teras rumah dengan pilar


Melihat bagian teras, rumah ini terlihat adem dengan keramik hitam elegan yang digabungkan serasi antara eksterior rumah warna abu-abu dan merah pada bagian pilarnya. Pilar dengan ukuran 25 x 25 meter ini dapat dibuat lebih modern dengan aksen lain seperti secondary skin yang bisa disusun tiga tiang hingga lebih. Tampilan rumah pun tampak bersih dengan elemen pintu dan kusen jendela warna putih untuk memberikan kesan netral pada hunian.


Teras minimalis dengan kursi nyaman


Meski keberadaan teras pada biasanya cukup dibiarkan tanpa dekorasi, kali ini anda bisa melengkapi area sekitar teras dengan adanya perabot lengkap seperti kursi dan coffee table. Warna perabot yang putih tetap memberikan tampilan cantik secara menyeluruh. Rumah yang dibuat dengan kesan terbuka ini juga membiarkan setiap area di rumah tidak menggunakan pagar ukuran tinggi, sehingga masih bisa terlihat dengan tetangga sebelah. Halaman rumah yang masih terlihat luas dapat dijadikan sebagai taman yang segar untuk membantu penghawaan ke lingkungan agar lebih menyegarkan.


Interior ruang tamu


Memasuki bagian ruangnya, ruangan pertama kali yang dapat terlihat adalah raung tamu. Fungsionalnya tidak hanya sebagai tempat menerima tamu saja tetap juga sebagai akses untuk ke hunian bagian belakang. Ruangan ini menggunakan sofa merah untuk menyamakan beberapa detail cantik di bagian eksterior rumah. Sehingga tampilan dinamis pada ruang tamu ini bisa serasi. Dengan menambahkan beberapa dekorasi pada bagian dinding juga dapat anda upayakan untuk menambah kesan cantik dan tampilan ruang yang lebih harmonis.


Ruang keluarga konsep lesehan



Berbeda dengan ruang tamu pada rumah ini yang menggunakan satu set sofa lengkap, ruang keluarga dibuat konsep lesehan nyaman untuk kegiatan berkumpul bersama keluarga. Dengan begitu, karpet merah gaya mediterania bisa jadi salah satu tempat untuk duduk dan merebah bersama sembari menonton televisi kesayangan anda dengan keluarga. Ruangan yang cukup besar dapat anda isi dengan beberapa perabot di bagian sudut atau pun menggunakan dekorasi wall-art pada bagian dinding.


Dapur minimalis yang modern



Masih menggunakan warna merah, dapur pada rumah ini menggunakan kabinet dapur bentuk letter L dari bahan multiplek HPL glossy warna merah yang tampak mewah. Diimbangi dengan adanya cahaya lampu yang menyorot pada bagian kabinet, dapur ini semakin cantik dan nyaman untuk kegiatan masak besar bersama seluruh keluarga.  Selain itu, ruang dapur juga menambahkan beberapa aksen roster untuk menyediakan ruang segar dan juga adanya satu pintu belakang yang bisa dibuka saat kegiatan masak berlangsung.


Desain ruang makan dengan satu set perabot


Ruang makan pada rumah ini masih jadi satu area di ruang dapur yang ukurannya cukup besar. Menggunakan satu set perabot warna merah yang elegan, desain simple pada ruang makan terlihat cukup menari. Anda perlu menambahkan beberapa aksen dekorasi atau pun tanaman hias untuk pemurni udara di rumah. Karena ruangnya bersebelahan, anda bisa menambahkan aksen gorden yang bisa di buka tutup saat tamu datang sehingga privasi di rumah tetap terjaga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : FB DESAIN RUMAH MINIMALIS



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.