7 Ide Desain Dapur Minimalis 2 x 2, Kecil Tapi Cakep Abis

7 Ide Desain Dapur Minimalis 2 x 2, Kecil Tapi Cakep Abis


Homeshabby.com -- Dapur menjadi area penting di rumah yang tidak bisa ditinggalkan keberadaannya dan merupakan puas energi bagi keluarga untuk menyiapkan segala kebutuhan makanan hingga minuman. Karena menjadi jantungnya rumah, dapur harus di desain dengan aman dan nyaman. Untuk mendapatkan desain dapur yang apik juga menjadi aktivitas utama yang menyenangkan, mengubah konsep dapur di rumah dapat anda mulai dari ukurannya kecil. Namun tidaklah masalah jika anda mendapati ukuran dapur kecil seperti pembahasan kali ini. Jika anda tertarik untuk mendesain dapur kecil yang keren dan nyaman simak 7 Ide Desain Dapur Minimalis 2 x 2, Kecil Tapi Cakep Abis berikut:
 


 Desain dapur 2 x 2 meter dengan gaya earthy tone

widhyieindah

Desain dapur minimalis 2 x 2 meter yang di desain rapi dan memanfaatkan setiap ruang secara maksimal dapat digunakan konsep earthy tone hangat dengan sentuhan terang pada pemilihan warna dinding. Dapur ini tetap nyaman jadi tempat kegiatan masak, makan hingga ngobrol bersama keluarga, Dapur ini dapat menunjang semua kegiatan rumah tangga di dapur seperti menyimpan bahan masakan dan juga perabot masakan. Nuansa dapur tema earth tone ini akan meningkatkan kegiatan masak lebih maksimal dan bersemangat.


Desain dapur 2 x 2 minimalis nuansa pink yang homey

tantiliani393

Ide berikutnya adalah desain dapur minimalis 2 x 2 meter yang mungil dengan tampilan keren. Nuansa homey warna pink ini memberikan moody yang dapat meningkatkan kegiatan masak lebih bergairah. Walaupun dapur kali ini tidak dilengkapi kabinet simpan yang maksimal, anda masih bisa memanfaatkan bagian kolong dapur secara rapi dan terkesan privat dengan gorden dapur warna pink yang cantik. Dengan begitu, ukuran dapur yang kecil dapat anda tata rapi dengan pengaturan tema yang menyenangkan seperti ini untuk menyiapkan segala keperluan keluarga.


Dapur kecil dengan kabinet kayu 

rumah4petak

Cantiknya dapur kecil ukuran 2 x 2 meter ini dapat membuat kegiatan masak anda jadi lebih nyaman dan kegiatan mengasikkan. Dapur bentuk letter L dengan kabinet kayu ini dipilih warna cokelat kayu yang khas untuk memperkuat kesan natural dan lebih sederhana. Detail cantik lainnya pun ditampilkan dari adanya backsplash dapur tema polkadot warna-warni yang lebih visual. Anda bisa menikmati dapur kecil 2 x 2 meter ini dengan keunggulan yang lebih praktis, dan memudahkan kegiatan masak yang hanya perlu bergeser.


Dapur minimalis 2 x 2 meter di bawah tangga

r_littlehome

Service yang baik di ruang dapur tentu saja dapat meningkatkan aktivitas rumah tangga yang lebih mudah. Meski desain dapur ini memiliki ukuran kecil 2 x 2 meter saja, anda bisa menata segala keperluan rumah tangga dengan rapi menggunakan kabinet simpan. Sambil memasak, anda pun masih bisa menyiapkan makanan yang siap disajikan pada meja di sekitar dapur yang digunakan sebagai tempat makan bersama keluarga. Area dapur yang berada di bawah tangga ini akan terasa lapang dan mudah untuk kesana-kemari di area lantai 1.


Desain dapur 2 x 2 meter  konsep semi-terbuka

no_made__family


Agar tidak terasa sumpek, mendesain dapur minimalis 2 x 2 meter di rumah anda bisa melihat inspirasinya berikut ini. Dengan desain yang rapi, meja dapur kabinet kayu ini terlihat membingkai ruang dengan bentuk letter L maksimal. Dapur konsep semi-terbuka ini terlihat seperti warung makan yang akan memberikan kesan ekstra dan aktivitas dapur lebih mudah. Model dapur semi terbuka ini akan memberikan kelegaan saat masak atau pun makan bersama keluarga. Karena dapur ini dibuat terbuka dengan jendela yang cukup maksimal pada beberapa area.


Dapur kecil 2 x 2 meter dengan perabot kuning

nartywidyatna07


Ide desain dapur 2 x 2 meter yang kecil berikut ini cukup pas jika diterapkan pada rumah minimalis dengan type 36. Bentuk meja dapur letter L masih jadi pilihan utama yang bisa anda pilih dengan kabinet yang lengkap sebagai ruang simpan. Dapur tema kuning dipilih untuk bagian perabotnya yang dapat memberikan meningkatkan kegiatan masak lebih bersemangat. Walau dapur kali ini terlihat sederhana, elemen dekorasi yang dipilih membuat terlihat artistik seperti kabinet dapur hingga aksen dinding wallpaper yang digunakan.


Dapur kecil 2 x 2 meter dengan warna pink 

dapurasik

Desain dapur 2 x 2 meter yang terakhir ini memiliki tema pink dengan lighting yang maksimal. Agar tampil secara menyeluruh anda bisa menghighlight bagian dinding dengan keramik backsplash atau pun keramik bermotif. Material kabinet yang digunakan adalah bahan HPL multiplek yang bisa anda pilih finishing glossy untuk tampilan lebih mewah. Dengan desain seperti ini, dapur terlihat semakin rapi dan perabot dapat tersimpan baik di dalam tempatnya.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.