Desain Rumah 2 Lantai 8 x 12.3 Meter Tampilan Modern Untuk Keluarga Baru

 

Desain Rumah 2 Lantai 8 x 12.3 Meter Tampilan Modern Untuk Keluarga Baru

Homeshabby.com -- Saat sudah berumah tangga, tentunya kebutuhan yang paling penting dan perlu di wujudkan adalah rumah. Keberadaan rumah menjadi sangat penting untuk keberlangsungan hidup rumah tangga yang lebih mandiri, mapan dan lebih nyaman. Jika saat ini lahan sudah mulai menipis, solusi untuk membuat rumah minimalis dapat anda jadikan pilihan utamanya. Misalnya saja dengan model rumah tingkat 2 hingga 3 lantai yang dapat meminimalisir interior ruangnya. Sebagai inspirasinya simak ulasan Desain Rumah 2 Lantai 8 x 12.3 Meter Tampilan Modern Untuk Keluarga Baru di bawah ini:


Desain fasad rumah


Fasad rumah 2 lantai kali ini memiliki eksterior hangat warna cokelat dengan nuansa modern yang pas untuk keluarga baru. Desain rumah 2 lantai ini memberikan konsep rapi dengan struktur fasad yang apik dan simetris. Pembagian area carport rumah dan teras tampak sempurna dengan teralis dan juga dak cor yang kuat. Anda bisa mengatur tata letak rumah kali ini dengan menghadapkan ke arah datangnya atau terbitnya matahari.


Tampak sisi fasad



Dari sisi fasad, rumah 2 lantai ini tampak megah dengan desain bergaya kekinian menggunakan material batu alam untuk dinding teras pada bagian lantai 2. Meski tanpa memiliki pilar rumah di bagian depan, rumah ini tetak kokoh tegak berdiri menahan beban atas yang terlihat merata. Dengan desain yang modern, rumah kali ini bisa memberikan kenyamanan ekstra dengan penataan interior yang dapat anda simak pada pembahasan setelah ini.

Penataan ruang pada lantai 1 



Pengaturan tata ruang pada lantai 1 rumah ini dibuat nyaman dengan konsep semi open plan dan membiarkan area bawah untuk keperluan publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur hingga ruang makan. Serta desain semi terbuka dipilih dengan adanya pintu kaca yang terlihat di ujung ruang dekat dengan taman rumah.



Pembagian ruang lantai 2 



Berbeda dengan lantai 2 pada rumah ini yang dibuat khusus untuk area privasi. Sehingga hanya terdapat 3 kamar tidur, dengan 2 kamar mandi dan 1 ruang keluarga. Kegiatan cuci jemur baju bisa anda lakukan di lantai 2 yang memberikan konsep segar jika atapnya diganti  dengan atap kaca.



Denah rumah lantai 1 & 2 serta ukuran




Lantai 1:
- Carport ukuran 3.5 x 5 meter
- Teras rumah 4.5 x 1.5 meter
- Taman rumah ukuran 4.5 x 0.3 meter
- Ruang tamu ukuran 4.5 x 2 meter
- Ruang keluarga dengan konsep open plan antara ruang makan dan dapur ukuran 5 x 5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama 4 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 3 x 1.8 meter
- Taman belakang rumah dengan kolam kecil ukuran 3 x 5 meter

Lantai 2:
- Ruang keluarga ukuran 4 x 5 meter
- Kamar mandi 1 ukuran 2 x 2 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Laundry room ukuran 2 x 3 meter
- Kamar tidur ART 2 x 2 dengan kamar mandi ukuran 2 x 1 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com