Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai, Idaman Banyak Orang

Homeshabby.com -- Rumah menjadi kebutuhan primer bagi tiap manusia sebagai tempat tinggal, oleh karenanya membangun rumah untuk keluarga perlu diperhatikan dengan baik guna kenyamanan penghuni di dalamnya. Salah satu hunian yang banyak diidamkan adalah rumah 2 lantai yang mana lebih praktis dan tak membutuhkan lahan yang luas. Untuk inspirasi yang bisa kamu dapatkan dari desain rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai, Idaman Banyak Orang.

 

 

Desain fasad rumah


Desain rumah dengan ukuran 5.5 x 13 meter ini memiliki tampilan minimalis dengan menggunakan paduan warna yang cenderung lebih gelap, tampak pada penggunaan dinding batu alam, kusen dan pintu utamanya. Meskipun demikian, pada bagian fasad rumah ini juga terdapat beberapa sisi yang dibuat dengan tone yang lebih terang untuk memberikan view yang seimbang. Pada bagian fasad rumah ini juga didominasi dengan material kaca yang membuat tampilan rumah terasa lebih modern dan memaksimalkan pencahayaan di dalamnya.

 

 

Desain atap rumah

 

Pada desain atapnya, rumah ini menggunakan model limasan yang memiliki struktur kombinasi untuk bagian yang dibuat dak sebagai tempat toren air. Atap limasan juga dikenal kokoh karena memiliki 4 bidang miring yang dapat menghalau angin dari berbagai sisi. Bagian lain sebagai atap pada rumah ini, terdapat carport yang memiliki atap datar transparan dengan rangka grid sehingga tampak ringkas dan tak mengganggu tampilan utama bangunan.

 

 

Denah lantai 1


Pada bagian rumah lantai 1 ini, terdapat beberapa ruangan yang terbilang cukup lengkap. Bagian ekstreiror terdapat carport, taman dan teras. Memasuki bagian dalam terdapat ruang tamu, dapur dan ruang makan, satu kamar tidur, kamar mandi bawah tangga, dan terdapat taman dan laundry area pada bagian belakang rumah.

 

Denah lantai 2

Pada bagian rumah lantai 2, terdapat beberapa ruangan yang terbilang cukup privat seperti ruang keluarga, 2 kamar tidur dan juga satu kamar mandi sebagai pelengkap fasilitas di dalamnya. Tak ketinggalan, terdapat spot menarik untuk bersantai pada lantai 2 ini berupa balkon yang dapat diakses dari ruang keluarga.



Detail ukuran ruangan


Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini terbagi menjadi dua bagian yang akan dijelaskan sebagai berikut : 

Pada lantai 1 terdapat ruang tamu dengan ukuran 4.5 x 2.75 meter, kamar tidur dengan ukuran 3 x 2.75 meter, dapur dan meja makan dengan ukuran 3 x 2.75 meter, kamar mandi dengan ukuran 1.3 x 2 meter, dan laundry dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter.

Sedangkan pada lantai 2 terdapat ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 2.75 meter, kamar tidur dengan ukuran 3 x 3.5 meter, kamar tidur utama dengan ukuran 4 x 2.75, kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2.75 meter, dan terdapat balkon dengan ukuran 1 x 2.75 meter.

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.