7 Ruang Tamu Minimalis untuk Wujudkan Rumah Idaman

 
7 Ruang Tamu Minimalis untuk Wujudkan Rumah Idaman



Homeshabby.com -- Ruang tamu menjadi bagian penting di rumah yang keberadaannya tak kalah penting seperti ruangan lain seperti dapur, kamar mandi dan juga kamar tidur. Karena letaknya berada di paling depan, ruang tamu memang perlu beberapa dekorasi dengan sesuatu baru yang akan menambahkan efek manis dan kesan nyaman di dalamnya. Namun untuk mewujudkan desain ruang tamu idaman pada rumah, anda bisa mengatasi setiap persoalan di ruang tamu dengan banyak cara. Simak ulasannya pada 7 Ruang Tamu Minimalis untuk Wujudkan Rumah Idaman di bawah ini:



Ruang tamu dengan pencahayaan yang intens

ideruangtamuu

Hampir semua ruangan di rumah perlu adanya cahaya untuk membuat kesan lega dan nyaman. Salah satunya adalah ruang tamu dengan tampilan simple dan elegan. Ruangan ini memberikan kesan nyaman dengan sofa soft peach yang senada antara gorden double sheer. Kesan minimalis yang dapat anda hadirkan pada ruang tamu adalah pemilihan tanaman hias serta dinding warna putih netral. Warna yang tepat seperti ini akan membuat ruangan tampil serasi dan lebih harmonis.


Pemilihan furniture terbaik pada ruang tamu idaman

hannibii

Ukuran ruangan yang kecil bukan masalah lagi yang dapat anda pusingkan untuk mendekorasi ruang tamu di rumah. Ruang tamu kali ini menggunakan furniture terbaik dengan satu sofa, coffee table dan beberapa aksen kabinet sebagai tempat dekorasi. Anda bisa menambahkan karpet untuk visual menarik serta adanya tanaman hias yang menggantung. Perlu diingat, jika ruang tamu perlu penataan yang tepat untuk mengurangi kesan sempit dan menambah kesan luas pada ruangan.


Ruang tamu idaman gaya eklektik

evafeb


Sofa dengan warna biru eklektik ini memberikan dominasi yang ekstra pada ruang tamu idaman. Gaya eklektik ditandai dari adanya warna biru dengan perpaduan putih minimalis serta aksen lain yang ditempelkan pada area dinding. Meski dengan warna biru yang cukup terkesan sedikit gelap, ruang tamu ini tetap terasa lapang dengan space ruang yang lebar pada area tengah. Anda bisa menempatkan beberapa aksen dekorasi cantik pada sudut ruang menggunakan tanaman hingga stool bermotif.


Idaman keluarga modern dengan ruang tamu mewah

dfermanasari


Kesan mewah pada ruang tamu ini terlihat mahal dengan tampilan bersih. Warna putih masih jadi pilihan dan cara untuk mendominasi ruangan dengan kesan rapi. Di pilihkan keramik motif granit yang mahal, model sofa sectional lengkap cushion tertata rapi sehingga sangat pas untuk keluarga besar. Ruangan ini dapat anda jadikan tempat untuk menerima tamu atau pun sekedar berkumpul dengan keluarga secara nyaman di sofa atau pun lesehan di bawah.


Ruang tamu tema hello kitty 

chinayaori

Jika biasanya anda menemui tema hello kitty dengan warna pink cerah, kali ini berbeda dengan pink magenta yang lebih elegan dan mewah. Ruang tamu tema hello kitty ini memanfaatkan ukuran yang sedang dengan sofa model klasik dengan warna magenta yang harmonis. Bahan sofa yang terlihat mengkilap kali ini dapat anda pilih untuk menambahkan pantulan cahaya sehingga tampak glossy. Anda bisa menambahkan aksen lain seperti cermin hingga tempat duduk lain model gantung di sudut ruang.


Serasikan tampilan ruang tamu dengan warna abu-abu

ayudevinazalia


Untuk mempercantik tampilan ruang tamu di rumah, anda bisa memanfaatkan elemen dekorasi yang senada dan tampak serasi jika dilihat dari berbagai sisi. Misalnya dengan dominasi perabot warna abu-abu pada bagian sofa, gorden, karpet hingga tema wall-art yang digunakan. Sesuaikan ukuran perabot pada ruangan agar akses lain masih bisa terlihat lapang dan nyaman. 


Ruang tamu dengan gorden pita yang menarik

ideruangtamuu


Ruang tamu terakhir yang dapat anda jadikan contohnya adalah nuansa kuning cantik memberikan kesan penuh semangat. Ruang tamu dengan sofa kuning dan gorden senada dipilih model pita yang membingkai ruangan dengan rapi. Tampilan ruang tamu idaman yang simple ini dapat anda tambahkan aksen tanaman hias ataupun kontras lain misalnya karpet lantai warna abu-abu atau tema monokrom yang lebih impressive.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.