Intip, Inspirasi Rumah Bata Ekspos Letter U yang Hemat Biaya dengan Interior Rapi, Anti Susah!

Intip, Inspirasi Rumah Bata Ekspos Letter U yang Hemat Biaya dengan Interior Rapi, Anti Susah!

Homeshabby.com -- Material batu bata merupakan material bangunan yang telah digunakan sejak lama untuk membangun rumah. Tak jarang jika rumah jaman dulu selalu ditemui dengan fasad hingga interior tanpa plesteran yang akan menciptakan kesan unik pada rumah. Meski terkadang masih dipandang sebelah mata dan tampak seperti hunian yang belum jadi, rumah dengan bata ekspose tergolong rumah yang hemat biaya dan dekoratifnya sangat menarik. Jika anda tertarik untuk memanfaatkan bata ekspose jadi material utamanya, simak Intip, Inspirasi Rumah Bata Ekspos Letter U yang Hemat Biaya dengan Interior Rapi, Anti Susah berikut ini:



Desain fasad rumah bata ekspos


Dari tampilan fasadnya, rumah ini dibuat konsep kontemporer dengan bentuk hunian yang simetris di tiap sisi. Model atapnya pun tampak dipilih model atap datar supaya bisa dimanfaatkan sebagai roof top terbuka. Dinding batu bata ekspos sangat jadi dominasi kuat di rumah ini tanpa penggunaan plester. Untuk memperkuat kesan rustic, anda juga bisa menonjolkan plesteran semen di tepian hunian yang nampak lebih ke gaya industrialis.


Lighting hangat pada rumah bata ekspose



Karena desain rumah ini bergaya klasik dengan elemen batu bata eskpos yang dominan, ada baiknya pencahayaan rumah dipilih dengan nuansa warm yang akan membuat tampilan lebih hangat. Sisi fasad pada rumah ini terlihat terbagi menjadi dua bagian dengan tengah layaknya lorong. Desain rumah ini tampak unik dari segala sisi meskipun batu bata ekspose jadi pilihan utamanya.


Interior ruang tamu



Gaya interior pada rumah bata ekspose kali ini tetap terlihat stylish dari segala sisi. Ruang tamu dengan dinding bata ekspose tetap menarik karena memiliki ruang cahaya dengan model persegi di bagian sudut. Furniture sofa dengan gaya Scandinavian memiliki efek kenyamanan lebih karena dipilih bantalan yang empuk. Selain itu, untuk menyamakan gaya interior yang senada anda bisa menggunakan lantai dengan motif kayu atau pun nuansa cokelat hangat.


Ruang makan rumah dengan material kayu dominan



Karena rumah ini dibuat dua bagian, sehingga akan memberikan perbedaan cukup dominan untuk ruang tamu serta ruang makan. Ruang makan yang diletakkan bersebelahan di ujung ruang ini memberikan penghawaan maksimal pada rumah. Sehingga rumah yang terlihat sederhana memiliki aksen penghawaan maksimal dan terasa komplek. 

Pada ruang makan ini penggunaan furniture kayu mendominasi dari bagian langit-langit ruang hingga furniture meja makannya. Desain rumah dengan komponen unik ini sangat pas anda pilih untuk dijadikan referensi saat membangun rumah di kemudian hari.


Taman di tengah rumah


Seperti yang terlihat antara ruang tamu dan ruang makan sebelumnya, bagian tengah pada rumah ini dibiarkan kosong yang fungsional sangat tepat jadi sirkulasi cahaya ke dalam segala penjuru ruangan. Sehingga, area ini bisa dijadikan taman rumah konsep taman kering dan dibiarkan open space terbuka lebar. 


Ide kamar tidur rumah



Terakhir adalah kamar tidur rumah bata ekspos yang dibuat konsep lesehan di bawah. Sudut atap yang dibiarkan terbuka ini dapat diganti menggunakan atap skylight untuk memperhatikan kenyamanan dan penghawaan ruang. Dinding batu bata ekspose tetap jadi pilihan utama yang dibiarkan tanpa dekorasi atau pun plesteran. Lighting di sudut ruang membuat kamar jadi lebih futuristik dengan aksen yang stylish.


Desain denah dan pembagian ruang 



Desain rumah letter U ini memiliki pembagian ruang yang cukup teratur denga 2 lantai. Pada lantai 1 digunakan untuk area publik dan area keluarga seperti ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar mandi dan juga taman rumah dengan bagian space yang kosong. Lain dengan halnya lantai 2, rumah ini mengkhususkan untuk 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga dan balkon.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Iderumahunik


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.