Desain Taman dengan Jalan Setapak yang Percantik Taman

Desain Taman dengan Jalan Setapak yang Percantik Taman



Homeshabby.com -- Memiliki taman di rumah tidak akan terasa lengkap dan terlihat baru jika desainnya begitu-begitu saja. Tidak ada alasan untuk tidak mendesain taman rumah dengan adanya jalan setapak supaya rerumputan tetap bagus dan tidak rusak. Adanya jalan setapak di aera taman juga akan memberikan visual cantik saat dilihat. Apalagi dengan dekorasi taman yang menarik tentu saja akan membuat tetangga atau siapapun yang melihat semakin ingin mencoba. Sebagai inspirasinya, simak Desain Taman dengan Jalan Setapak yang Percantik Taman di bawah ini:


Desain jalan setapak taman dengan perpaduan batu koral dan batu alam

ana_reza05


Taman rumah yang di desain rapi dan ringkas ini menggunakan lempengan batu alam dengan koral putih untuk kombinasi yang pas. Steeping stone ini dibuat lurus agar lebih dinamis dan tampak berdimensi. Anda bisa memilih dengan material lain seperti kayu solid untuk dijadikan dek taman rumah agar semakin menawan. Hiasi dengan adanya lampu taman hingga batuan koral di pinggiran taman. 


Desain jalan setapak dengan paving block

asa_living

Jalan setapak untuk taman rumah tidak harus dengan batuan alami ataupuan semen ekpose. Anda bisa menggunakan paving block yang biasanya dijadikan penutup lahan rumah. Meski hanya untuk taman samping rumah yang kecil, anda bisa mengkombinasikan taman rumah ini dengan batuan kerikil yang khas dengan warna hitam elegan. Sehingga tampilan taman rumah ini terihat asri dan alami.


Jalan setapak taman dengan lempengan batu alam

thehutans


Menggunakan steeping stone dari batuan alam, taman rumah dengan jalan setapak ini disusun dengan jarak tertentu yang tampak seperti huruf S. Lempengan batu alam ini memiliki sifat yang kuat sehingga tidak akan mudah pecah meski terkena panas dan hujan. Dengan adanya lempengan batu alam ini memungkinkan rerumputan akan tetap tumbuh subur di sekitar steeping stone. Pastikan anda memilih material yang anti licin agar tidak mudah terpeleset saat berjalan.


Desain jalan setapak kotak dari cor semen

desaintamanrumah

Ide berikutnya adalah jalan setapak untuk taman minimalis dengan bentuk kotak dari cor semen. Jalan setapak ini dibuat model lurus dengan kombinasi batuan koral sehingga tampilannya lebih ringkas dan estetik. Jalan setapak ini dapat anda tempatkan di taman belakang rumah dengan konsep taman kering yang semua lahan sudah ditutupi dengan rerumputan hias ataupun paving block.


Jalan setapak beton cor taman rumah 

diamondgrass

Model jalan setapak  selanjutnya dibuat dari baham beton cor yang sifatnya kuat dan tahan lama meski ditempatkan di luar ruangan. Jalan setapak ini memiliki model yang sedikit lebih pipih sehingga permukaan cukup sama rata dengan rerumputan di sekitarnya. Dengan warna beton yang khas abu-abu, anda bisa mendesainnya dengan adanya stiker tambahan ataupun melukis ragam motif di atas jalan setapak agar lebih menarik dan visualis.


Desain jalan setapak dari kayu solid

mrsriana89

Desain taman rumah dengan jalan setapak yang terakhir ini dibuat dari kayu solid dengan bentuk persegi. Landscape yang dibuat berelevasi ini memiliki bentuk unik dengan lengkungan untuk penempatan jalan setapak hingga tanaman di sudut area. Jalan setapak dari kayu solid ini dapat anda susun sesuai lekukan yang dibuat serta dapat dikombinasikan dengan batuan koral warna putih yang tampak senada dan menarik. Batuan koral yang juga difungsikan sebagai resapan air ini sangat cantik dengan desain unik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.