Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 12 Meter Gaya Tropis Modern dengan Ruang Tamu Outdoor

 

Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 12 Meter Gaya Tropis Modern


Homeshabby.com -- Saat ini lahan terbatas bukan jadi hambatan untuk anda yang ingin membangun rumah dengan cantik serta pengaturan interior yang maksimal. Rumah tidak harus identik dengan ukuran yang luas, tetapi perlu keseimbangan yang nyaman dan aman saat dihuni bersama keluarga. Desain rumah 2 lantai yang berukuran 5 x 12 meter ini bisa jadi pilihan serta acuan saat anda ingin membangun rumah bersama keluarga. Agar anda bisa melihat detailnya, simak Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 5 x 12 Meter Gaya Tropis Modern dengan Ruang Tamu Outdoor di bawah ini:


Detail fasad rumah tropis modern



Desain fasad pada rumah 2 lantai kali ini nampak menarik dari segala sisi. Terutama konsep tropical modern yang digunakan untuk membuat hunian jadi lebih nyaman dan menyegarkan. Rumah 2 lantai ini nampak kokoh meski tanpa adanya pilar yang kemudian diganti dengan konsep kantilever sehingga menyisakan bagian bawah sebagai carport dan ruang tamu terbuka. Eksterior cantik modern warna abu-abu memberikan detail apik yang dapat dikombinasikan dengan warna hijau segar ataupuan modern pagar dari bahan kayu dan besi.



Detail atap rumah


Struktur atap pada rumah ini menggunakan model pelana yang fungsionalnya maksimal sebagai pelengkap komponen dan pelindung rumah. Model atap pun dikombinasikan dengan adanya dak beton serta penggunaan kanopi kaca pada balkon rumah. Meski dibuat berbeda detail fasad rumah jadi lebih stylish dan menarik. Kesan lega dan lapang tetap bisa dirasakan karena pembagian dan model atapnya disesuaikan dengan ukuran rumah.


Penataan ruang lantai 1 



Pada lantai 1, rumah ini menata area dengan teratur serta pembagian yang pas. Area paling depan dijadikan carport dan ruang tamu outdoor segar untuk memaksimalkan bagian inteiror secara rapi sebagai ruangan keluarga dan lainnya. Penempatan tangga yang berada di belakang ruang makan ini terlihat apik dan fungsional pada bagian bawahnya sebagai kamar mandi umum. 


Penataan ruang lantai 2



Pada lantai 2, rumah ini menggunakan secara maksimal untuk kamar tidur, ruang santai, mushola dan kamar mandi rumah. Sehingga area ini bisa jadi tempat yang tenang untuk isitrahat seluruh keluarga. Memiliki satu void area yang dimaksimalkan untuk penghawaan agar pencahayaan dan udara intens masuk ke dalam ruangan. Begitu juga dengan balkon rumah yang dibuat konsep semi-outdoor sangat pas jadi area santai waktu akhir pekan. 


Ukuran denah rumah lantai 1 



Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:
- Carport ukuran 2.5 x 5 meter
- Ruang tamu outdoor ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Taman rumah ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Ruang keluagra ukuran 2.5 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang makan ukuran 2 x 1.8 meter
- Kamar mandi di bawah tangga ukuran 1.5 x 1.8 meter
- Ruang cucui jemur ukuran 3 x 2.2 meter
- Dapur belakang rumah ukuran 2 x 2.2 meter



Ukuran denah rumah lantai 1 





Detail ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:
-  Tangga rumah ukuran 2.5 x 1.8 meter
- Kamar tidur 1 2.5 x 3 meter
- Mushola dalam rumah ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar mandi rumah ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 2.5 meter
- Area santai ukuran 3 x 2.5 meter
- Balkon rumah ukuran 2.5 x 3 meter





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Noman Desain Rumah



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com